Dark/Light Mode

Piala Liga Inggris: Chelsea Vs Wimbledon

The Blues Ogah Anggap Enteng

Rabu, 30 Agustus 2023 07:00 WIB
Raheem Sterling. (Foto: Net)
Raheem Sterling. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea akan memulai perjalanan di Piala Liga Inggris dengan menjamu FC Wimbledon di Stamford Bridge, dini hari nanti. The Blues diprediksi menang mudah karena memiliki kekuatan yang jauh lebih besar ketimbang tim divisi dua Liga Inggris tersebut.

Pada pertandingan sebelum­nya, Chelsea berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Luton Town. Dalam laga tersebut, Chelsea ber­hasil membuka keunggulan di babak pertama ditorehkan Raheem Sterling di menit -ke-17.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man City Masih Perkasa

Setelah unggul satu gol, Chelsea tidak menurunkan intensitas penyerangannya. Alhasil, The Blues mampu mencetak dua gol tambahan ditorehkan Raheem Sterling (68’) dan Nicolas Jackson.

Sementara di pertandingan sebelumnya, Wimbledon harus puas bermain imbang atas Forest Green Rovers dengan skor 1-1 dalam League Two atau kasta keempat sepakbola Inggris. Dalam laga tersebut, Wimbledon mampu unggul terlebih dahulu di menit ke 35 ditorehkan James Ball.

Baca juga : Ini Langkah Valente Benahi Singo Edan

Di babak kedua, Wimbledon mencoba mempertahan keung­gulan. Namun, tim tamu yang terus mencoba menyerang ber­hasil menyamakan skor di menit ke 75 ditorehkan Troy Deeney.

Bila dilihat dari statistik dan kualitas pemain, Chelsea jauh lebih diunggulkan. Selain itu, ini akan menjadi pertemuan perdana kedua tim, sehingga skuad asuhan Mauricio Pochettino tidak boleh anggap remeh sang lawan.

Baca juga : Selangkah Lagi, Bankir Qatar Beli Man United

Apalagi, Wimbledon tercatat tidak terkalahkan kompetisi yang berada di kasta keempat di Liga Inggris tersebut. Mereka duduk di urutan kelima di klase­men sementara setelah menang dua kali, dan tiga kali seri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.