Dark/Light Mode

Chelsea Vs Liverpool 1-1

The Blues Belum Dapat Penglaris

Selasa, 15 Agustus 2023 07:00 WIB
Axel Disasi. (Foto: Reuters)
Axel Disasi. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - The Blues - julukan Chelsea, mengawali laga perdana Liga Primer Inggris kurang manis. Tim asuhan Mauricio Pochettino ini harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Liverpool di Stamford Bridge, dini hari kemarin.

Pada laga tersebut, tim tamu unggul lebih dulu saat waktu berjalan 30 menit. Tendangan striker Liverpool Mohamed Salah membentur tiang gawang sebelum memberikan assist untuk gol pembuka yang dicetak Luis Diaz.

Lagi-lagi Salah kembali mem­buat serangan. Dia sukses men­jebol gawang Chelsea, namun gol itu dianulir Video Assistant Referee (VAR) karena offside.

Setelah itu, momentum ber­pindah ke tuan rumah dengan pemain debutan Axel Disasi menyamakan kedudukan, de­lapan menit sebelum jeda. The Blues kemudian mencetak gol kedua mereka lewat aksi Ben Chilwell namun kemudian di­anulir oleh VAR.

Baca juga : Panglima TNI & KSAD Pensiun November, Presiden Belum Siapkan Pengganti

Pochettino mengambil alih posisi pelatih Chelsea yang finish di peringkat ke-12 klase­men musim lalu, raihan ter­endah The Blues sejak 1994. Pelatih Argentina itu optimistis, timnya akan terus membaik seir­ing berjalannya musim.

“Ini awal yang luar biasa di musim ini, laga yang sulit dipercaya,” ujar Pochettino, yang sebelumnya menukangi Southampton dan Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris.

“Saya merasa kami seharusnya meraih hasil yang lebih baik. Saya puas namun kecewa,” ujarnya.

Pochettino menilai, di laga ini timnya pantas menang, kar­ena para pemain sudah tampil maksimal.

Baca juga : Duh, Singo Edan Masih Belum Dapat 3 Poin

“Kami telah menciptakan cara yang sangat baik untuk bekerja di sini dan itu penting. Ini ten­tang keyakinan dan kerja keras serta saling percaya satu sama lain. Hubungan yang terjalin sejak hari pertama sangat fan­tastis,” jelas bekas Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Sementara, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, awal pertandingan timnya tampil cu­kup meyakinkan.

“Kami mencetak dua gol yang luar biasa, satu gol dianulir kar­ena offside,” kata Klopp.

Menurutnya, babak kedua berjalan lebih terbuka dan lebih banyak peluang bagi Chelsea, timnya tampil lebih baik. Pertandingan berjalan sangat intens untuk kedua tim dan ini menjadi satu poin untuk Chelsea.

Baca juga : Si Merah Dapat Penglaris

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 15/8/2023 dengan judul Chelsea Vs Liverpool 1-1, The Blues Belum Dapat Penglaris

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.