Dark/Light Mode

PFA Awards 2023

Haaland Dan Saka Raih Trofi

Kamis, 31 Agustus 2023 07:00 WIB
Erling Haaland dan Bukayo Saka. (Foto: Net)
Erling Haaland dan Bukayo Saka. (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Haaland menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi pe­main terbaik dunia dengan me­rengkuh gelar individu Ballon D’or usai mengantarkan The Citizens memperoleh treble win­ner pada musim 2022/2023.

Sementara, penyerang sayap Arsenal, Bukayo Saka, meraih penghargaan Young Player of the year musim 2022/2023. Pemain Timnas Inggris ini mengalahkan sejumlah nominasi pemain muda terbaik di antaranya Gabriel Martinelli, gelandang Aston Villa, Jacob Ramsey, dua pemain Brighton Moises Caicedo dan Evan Ferguson.

Baca juga : Kepala Biro Pemberitaan DPR Serahkan Penghargaan ke Insan Pers

Keberhasilan Bukayo Saka tak terlepas dari perannya saat ber­seragam The Gunners. Pemain berusia 21 tahun itu memba­wa Arsenal menjadi runner-up Premier League.

“Perasaan yang luar biasa. Saya menonton Premier League sejak kecil. Melihat para pemain meme­nangkan penghargaan ini di masa lalu, sebuah penghormatan bagi saya menjadi bagian dari peng­hargaan ini sekarang. Saya sangat bahagia sekarang. Ini salah satu penghargaan yang mengagum­kan,” kata Bukayo Saka.

Baca juga : Puji Timnas Thailand, STY: Kami Akan Melakukan Yang Terbaik

Pemain berkebangsaan Inggris itu telah mencatatkan 14 gol dan 11 assits dari 38 penampilan di Liga Inggris musim lalu.

Bukayo Saka menjadi pemain Arsenal kedua yang memperoleh penghargaan tersebut sejak Jack Wilshere memperoleh penghargaan pada musim 2011 lalu.

Baca juga : IASF Kolaborasikan Unsur Balap dan Gaya Hidup Otomotif

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 31/8/2023 dengan judul PFA Awards 2023, Haaland & Saka Raih Trofi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.