Dark/Light Mode

Aji Jaya Bintara Optimis Liga Bola Rakyat Piala Prabowo Berkelanjutan

Sabtu, 2 September 2023 21:10 WIB
Promotor LIBRA, Aji Jaya Bintara (Foto: Istimewa)
Promotor LIBRA, Aji Jaya Bintara (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga Bola Rakyat (LIBRA) Piala Prabowo 2023, yang berlangsung di Solo Raya, Jawa Tengah, 4 Juni-2 September 2023 berjalan sukses. Hal ini membuat promotor LIBRA, Aji Jaya Bintara, optimis event ini akan berkelanjutan.

Aji menerangkan, selama hampir 3 bulan digelar, LIBRA Piala Prabowo yang melibatkan 2.000 pemain dari 6 kabupaten 1 kota di Solo Raya berlangsung tanpa insiden apa pun. Hal itu dikarenakan semua yang terlibat, terutama pemain dan ofisial tim, menjunjung tinggi sportivitas.

"Tekad dan harapan Pak Prabowo menjadikan sepak bola sebagai perekat bangsa terwujud dan sejak awal beliau mencintai sepak bola," ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (2/9).

Baca juga : Mau Duet Sama Gibran Atau Erick, Prabowo Tak Terkalahkan

Dari segi penyelenggaraan, Aji menyatakan, LIBRA diyakini mampu menjadi salah satu modul untuk mengangkat kualitas pembinaan sepak bola Indonesia secara nasional. LIBRA Piala Prabowo kali ini mempertandingkan 124 pertandingan menghasilkan 323 gol. Itu artinya semua pertandingan membuahkan gol layaknya kompetisi profesional.

Pentas Dunia

Secara terpisah, Ketua Dewan Pembina Prabowo Mania 08 Aris Marsudiyanto mengatakan, tujuan utama penyelenggaraan LIBRA Piala Prabowo ini adalah menjaring talenta muda sepakbola Indonesia yang kelak menjadi tulang punggung timnas ke depan. 

"Karena cita-cita mulia Pak Prabowo adalah melahirkan Timnas Indonesia yang tangguh mampu menembus pentas dunia. Dan Indonesia mampu asalkan semua elemen masyarakat mendukung dan siap kerja keras," tambahnya.

Baca juga : Dikeroyok, Banteng Nanduk

Ia melihat, antusias masyarakat Solo Raya menyambut LIBRA Piala Prabowo ini pun sangat tinggi. Rata rata setiap pertandingan dikunjungi sekitar 3.000 penonton.

Idola 69 Juara

LIBRA Piala Prabowo 2023 melahirkan Idola 69 sebagai juara setelah di final di Stadion Sriwedari Solo, Sabtu (2/9) menang 2-1 atas Wessiu. Sebagai juara , Idola 69 mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 250 juta dan Piala Prabowo Subianto. Sukses Idola 69 semakin lengkap setelah pemainnya, Rozi, dinobatkan sebagai pemain terbaik dan Sapira sebagai pelatih terbaik. 

Peringkat tiga direbut Alif dengan mengantongi hadiah uang pembinaan sebesar Rp 100 juta. Sebelum laga final dimainkan, dilakukan deklarasi dukungan suporter sepak bola Solo Raya kepada Prabowo Subianto sebagai tokoh bangsa yang mencintai sepak bola.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.