Dark/Light Mode

Babak Ketiga Tenis US Open 2023

Swiatek Mulus, Rybakina Keok

Minggu, 3 September 2023 07:00 WIB
Petenis Polandia Iga Swiatek. (Foto: Net)
Petenis Polandia Iga Swiatek. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis Polandia Iga Swiatek melaju mulus ke babak ketiga US Open 2023. Sedangkan juara Wimbledon tahun lalu, Elena Rybakina keok.

Swiatek menunjukkan domi­nasinya setelah menghancurkan petenis peringkat 145, Kaja Juvan asal Slovenia, kemarin. Bertanding selama 49 menit, Swiatek menang dengan skor 6-0, 6-1. “Saya tidak suka den­gan kenyataan ini bahwa saya menang atas teman terbaik saya,” kata Swiatek dikutip AFP, kemarin.

Sebenarnya, Swiatek men­gaku, sudah mengenal lawan­nya sudah sejak lama. “Ini seperti bermain dengan saudari kandungmu sendiri karena saya sudah sangat mengenal dia sejak lama, “ kata petenis putri pering­kat satu dunia ini.

Baca juga : SIM Keliling Tangsel Senin 28 Agustus, Cek Disini Lokasinya

Swiatek berada pada jalurnya untuk menjadi petenis putri pertama yang mempertahankan gelar US Open setelah Serena Williams yang memenangi hat­trick pada 2012-2014.

Selanjutnya, Swiatek akan berhadapan dengan juara French Open 2017 Jelena Ostapenko, yang mengalahkan Bernarda Pera dalam tiga set.

Sementara juara Wimbledon tahun lalu Elena Rybakina yang menjadi unggulan keempat se­cara mengejutkan harus angkat koper. Dia tumbang di tangan Sorana Cirstea setelah per­mainan tiga set 3-6, 7-6(8/6), 4-6. Petenis Rumania itu akan menghadapi unggulan ke-15 asal Swiss Belinda Bencic pada babak 16 besar.

Baca juga : Djoker Bisa Kudeta Alcaraz

Mantan peringkat satu dunia Caroline Wozniacki lolos ke babak selanjutnya menyusul kemenangan 4-6, 6-3, 6-1 atas Jennifer Brady. Adapun unggulan ke-10 asal Ceko Karolina Munchova men­galahkan Taylor Townsend 7-6 (7/0), 6-3.

Selanjutnya, Munchova akan menghadapi petenis China Wang Xinyu, yang pada pertandin­gan sebelumnya mengalahkan Anna Karolina Schmiedlova asal Slovakia.

Sementara Coco Gauff, yang sedang dalam performa terbai­knya menyusul kemenangan di Washington dan Cincinnati, mendapat ujian dari Elise Mertens sebelum mengalahkan petenis Belgia itu dalam tiga set 3-6, 6-3, 6-0.

Baca juga : SIM Keliling Tangsel Senin 21 Agustus, Cek Disini Lokasinya

“Kemenangan adalah keme­nangan, tidak peduli bagaimana Anda meraihnya,” kata Gauff. “Jika pertandingan tiga set itu hasilnya lain, saya tidak akan menyerah tanpa perlawanan,” ujarnya.

Gauff dibombardir dengan break point pada awal set kedua sebelum membalikkan momentum saat permainan Mertens mulai mengendur. Dia menyelesaikan laga dengan merebut 10 gim terakhir secara beruntun untuk memesan tem­pat di babak keempat melawan Wozniacki.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 3/9/2023 dengan judul Babak Ketiga Tenis US Open 2023, Swiatek Mulus, Rybakina Keok

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.