Dark/Light Mode

Liga Italia: Inter Milan Hancurkan Fiorentina 4-0, Juve-Lecce Menang

Senin, 4 September 2023 06:01 WIB
Selebrasi Marcus Thuram usai membobol gawang Fiorentina, Senin (4/9). (Foto : Skysport)
Selebrasi Marcus Thuram usai membobol gawang Fiorentina, Senin (4/9). (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan tampil gemilang pada pekan ke-3 seri A Liga Italia, dengan melumat Fiorentina. Laga lain, Juventus dan Lecce dan juga meraih poin penuh.

Nerazurri menang telak atas Fiorentina, dengan skor 4-0, pada pertandingan yang dimainkan di San Siro, Senin (4/9) dini hari WIB.

Kemenangan Inter Milan berkat aksi Marcus Thuram yang membuka keunggulan Inter pada menit ke-23.

Thuram kemudian menjadi pemberi assist pada gol kedua yang tercipta pada menit ke-53, untuk kemudian diselesaikan dengan mudah oleh Lautaro Martinez.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Inter Milan Masih Sempurna

Hakan Calhanoglu menambah gol lewat adu penalti saat Thuram dijatuhkan di kotak terlarang oleh kiper Fiorentina Oliver Cristensen pada menit ke-58.

Martinez melengkapi dwigolnya untuk Inter pada menit ke-73, ketika umpan silang mendatar kiriman Juan Cuadrado disambarnya untuk masuk ke gawang Fiorentina.

Penyerang Inter, Thuram, pun menyuarakan suka citanya karena dapat berkontribusi banyak bagi tim.

"Segenap tim bermain sangat baik hari ini, ini adalah malam yang bagus. Saya benar-benar gembira dengan gol dan assist saya, saya hanya berusaha membantu tim semaksimal mungkin," ucap Thuram seperti dikutip dari AFP.

Baca juga : Bukan Gol, Striker Argentina Ini Cuma Butuh Persita Menang

Hasil ini membuat Inter Milan menggeser rival sekota, AC Milan, dari pucuk klasemen sementara Liga Italia. 

Nerazzurri mengoleksi poin yang sama dengan Milan yakni sembilan poin, namun mereka unggul selisih gol. Sedangkan kekalahan perdana bagi Fiorentina pada musim ini, membuat mereka tertahan di posisi kedelapan dengan empat poin.

Pada pertandingan lainnya, Juventus meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Empoli. Tambahan tiga poin membawa Bianconerri menduduki posisi ketiga di klasemen dengan tujuh poin.

Sedangkan Empoli yang menelan kekalahan ketiganya secara beruntun masih terbenam di dasar klasemen dengan nol poin.

Baca juga : Allegri Belum Happy Bianconeri Menang Telak Di Laga Perdana

Danilo membuka keunggulan Juve pada menit ke-24 dengan memanfaatkan kemelut pada situasi tendangan sudut, kemudian Federico Chiesa melengkapi kemenangan timnya dengan gol yang dibukukan pada menit ke-82.

Lecce juga mengoleksi tujuh poin dan kini menduduki posisi keempat, setelah menang 2-0 atas tamunya Salernitana. Lecce yang belum pernah kalah di musim ini membuka keunggulan lewat gol Nikola Krstovic pada menit keenam, sebelum eksekusi penalti Gabriel Strefezza membuat skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-98.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.