Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris: Man United Maksimal, Arsenal Cuma Dapat 1 Poin

Minggu, 27 Agustus 2023 05:56 WIB
Para pemain Man United usai menang lawan Forest. (Foto : Ist)
Para pemain Man United usai menang lawan Forest. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United berhasil mengemas poin maksimal pada pekan ketiga Liga Inggris, Sabtu (26/8) malam WIB. Arsenal harus puas dapat satu  poin.

Setan Merah bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menang 3-2 atas tamunya Nottingham Forest, di Stadion Old Trafford, Manchester.

Nottingham Forest mengejutkan tuan rumah dengan gol yang dibukukan Taiwo Awoniyi saat pertandingan baru berlangsung dua menit. Pemain Forest Willy Boly lalu menggandakan keunggulan Forest pada menit keempat.

United baru mampu memperkecil ketertinggalan saat Christian Eriksen menyambar umpan silang mendatar kiriman Marcus Rashford pada menit ke-17. Mereka kemudian menyamakan kedudukan dari situasi tendangan bebas yang diakhiri gol Casemiro pada menit ke-52.

Baca juga : Sore Ini Bhayangkara Vs Madura United, Tak Silau Raja Sementara

Upaya Forest untuk membawa pulang hasil positif dari Manchester semakin sulit, setelah Joe Worrall mendapat kartu merah akibat pelanggarannya terhadap Bruno Fernandes pada menit ke-67.

Tuan rumah mendapat hadiah penalti pada menit ke-76 setelah Rashford dilanggar oleh Danilo di kotak terlarang. Fernandes yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang tersebut, sepakannya berbuah gol penentu kemenangan bagi United.

Tambahan tiga poin membawa Setan Merah naik ke posisi kelima di klasemen dengan koleksi enam poin.

Sedangkan kekalahan kedua di musim ini yang diderita Forest memaksa mereka tertahan di posisi ke-14 dengan tiga poin.

Baca juga : Banteng Yakin, Ganjar Dapat Restunya Jokowi

Sementara  Arsenal gagal meneruskan tren kemenangan beruntunnya di Liga Inggris, setelah mereka ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Fulham.

Hasil imbang pertama di musim ini membawa The Gunners menghuni posisi kedua tujuh poin, sedangkan Fulham menghuni posisi ke-11 dengan empat poin.

Everton menelan kekalahan ketiganya musim ini, yang membuat mereka semakin terpuruk di dasar klasemen, setelah dihantam 0-1 oleh tamunya Wolverhampton Wonderers.

Bagi Wolves, kemenangan perdananya itu mendongkrak mereka ke posisi ke-15 dengan koleksi tiga poin.

Baca juga : Bukan Gol, Striker Argentina Ini Cuma Butuh Persita Menang

Gol semata wayang pada laga tersebut dibukukan oleh pemain pengganti Sasa Kalajdzic pada menit ke-87, dengan tandukan mudah menyambut umpan silang Pedro Neto.

Pada pertandingan lainnya, Crystal Palace membawa pulang satu poin dari markas Brentford setelah memaksa tuan rumah bermain imbang 1-1.

Brentford unggul terlebih dahulu pada menit ke-18 melalui gol Kevin Schade, sebelum Palace membalasnya melalui gol bek Joachim Andersen pada menit ke-76.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.