Dark/Light Mode

Lyon Ogah Minjemin, Setan Merah Kudu Beli Tagliafico

Kamis, 31 Agustus 2023 05:45 WIB
Nicolas Tagliafico. (Foto : ist)
Nicolas Tagliafico. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Perancis, Olympique Lyon dikabarkan tidak akan meminjamkan Nicolas Tagliafico kepada Manchester United (MU). Klub elite Inggris berjuluk Setan Merah itu diwajibkan membeli pemain Timnas Argentina itu jika ingin menggunakan jasanya.

Diketahui, sejak dibukanya jendela transfer musim panas ini, nama Tagliafico mulai ramai dikaitkan dengan MU. Ia masuk dalam bursa bek kiri yang diincar MU.

Menurut laporan ๐˜›๐˜ฉ๐˜ฆ ๐˜š๐˜ถ๐˜ฏ, Rabu (30/8), ketertarikan itu diawali niat pelatih The Red Devil, Erik Ten Hag yang ingin reuni dengan mantan anak asuhnya di Ajax.

Baca juga : Legenda Jerman: Kane Kudu Makin Gacor

Ten Hag bahkan sampai meminta manajemen MU mengupayakan transfer Nicolas Tagliafico. Tapi, Lyon belum siap berpisah dengan Tagliafico.

Mereka lantas memberi syarat kepada MU untuk membelinya secara permanen, sebagai dalih agar perpisahan itu tidak terjadi.

Laporan itu menyebut, alasan Lyon tidak mau melepas Tagliafico karena ia berstatus bek kiri andalan klub saat ini. Jika ia pergi, Les Gones harus mencari pengganti yang sepadan.

Baca juga : Bruno Fernandes Bangga Setan Merah Angker Di Kandang

Itulah mengapa Lyon butuh uang untuk mencari pengganti bek assl Argentina tersebut, sehingga ia hanya boleh pergi dengan status penjualan permanen.

Manchester United juga dilaporkan harus siap keluar uang tidak terlalu banyak untuk merekrut sang bek. Kontraknya di Lyon tersisa dua tahun lagi. Sehingga mahar transfernya tidak terlalu tinggi.

MU hanya perlu keluar sekitar 20 juta Euro (setara Rp 331 miliar) agar bisa memboyong bek 30 tahun itu ke Old Trafford pada musim panas ini.

Baca juga : Penyumbang Kematian Terbesar Kedua Balita, DKI Canangkan Imunisasi Rotavirus

Tapi, MU dikabarkan hanya ingin meminjam Tagliafico. Jadi mereka tampaknya akan mengalihkan fokus ke target lain. Yaitu bek Chelsea, Marc Cucurella, yang dilaporkan jadi target transfer yang paling memungkinkan bergabung dengan Setan Merah di musim panas ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.