Dark/Light Mode

China Open 2023

Leo/Daniel Kalah, Praveen/Melati Balas Kekalahan Di Malaysia Masters

Selasa, 5 September 2023 15:09 WIB
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto : PBSI)
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyingkirkan pasangan China unggulan ketujuh, Jiang Zhenbang/Wei Yaxin di ajang China Open 2023.

Praveen/Melati menang di babak 32 besar China Open 2023 sekaligus membalas kekalahan atas Jiang/Wei di ajang Malaysia Masters 2023

Dalam pertandingan 32 besar di Olympic Sports Center Gymnasium, Selasa (5/9/2023), Praveen/Melati menang 21-16, 12-21, 21-16.

Baca juga : Fajar/Rian Dan The Daddies Langsung Ketemu Finalis Kejuaraan Dunia

"Kami kalah di Malaysia Masters lalu dengan rubber game jadi kami belajar banyak dari pertandingan itu. Hari ini kami sudah lebih mempersiapkan lawan mereka, pelajari pola permainan dari jauh-jauh hari," kata Praveen usai laga.

"Bermain di lapangan dua tadi cukup membantu kami karena ada video challenge. Setidaknya ada dua kali tadi keputusan line judges yang keliru termasuk di poin terakhir jadi kami bisa memakai kesempatan tersebut. Kami mencoba tidak terpengaruh dengan hal-hal seperti itu."

"Kami termotivasi ingin lolos Olimpiade, itu yang membuat kami ingin selalu menampilkan yang maksimal," tutup Praveen.

Baca juga : Langsung Ketemu Akane, Putri KW Fokus Pemulihan Fisik

Meski menang, Melati Daeva Oktavianti masih belum puas. "Kami akui dari sisi hasil, tahun ini kami belum ada yang menonjol tapi secara perkembangan kami mencoba meningkatkan dari pertandingan ke pertandingan. Sejauh ini progressnya positif. Tidak mudah memang kembali ke level atas tapi kami mau coba terus," jelas Melati.

Di laga lain, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tak mampu berbuat banyak di China Open 2023. Leo/Daniel tersingkir usai kalah di pertandingan pertamanya.

Leo/Daniel menghadapi ganda putra unggulan tiga Liang Wei Keng/Wang Chang di Lapangan 1 Olympic Sports Center Gymnasium, Selasa (5/9). Meski menunjukkan perlawanan sengit di gim kedua, Leo/Daniel mesti menyerah dengan skor 15-21, 18-21.

Baca juga : Malam Ini, Timnas Siap Ganyang Malaysia

"Di gim pertama dan gim kedua kami sempat unggul-unggul tapi kami tidak bisa memaksimalkan itu. Malah terkejar lagi oleh lawan," jelas Leo.

:"Kami banyak sekali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, kami harus perbaiki itu semua," tambah Daniel Marthin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.