Dark/Light Mode

Jelang Lawan Taiwan Di Kualifikasi Piala Asia U-23

Garuda Muda Belum Siapkan Strategi

Rabu, 6 September 2023 07:13 WIB
Para pemain timnas U-23 saat latihan. (Foto : PSIS)
Para pemain timnas U-23 saat latihan. (Foto : PSIS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tuan rumah Indonesia akan melakoni laga perdana penyisihan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Taiwan di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (9/9). Tim Garuda Muda mengaku belum menyiapkan strategi khusus menghadapi laga tersebut.

Hal itu diungkapkan Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong (STY) di sela-sela latihan di Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/9).

Menurut dia, pihaknya akan melihat gaya permainan calon lawan pada pertandingan Taiwan kontra Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, pada Rabu (6/9) malam.

“Kami belum terapkan strategi apapun melawan Taiwan. Kami bermain tanggal 9 dan 12 September, tetapi ada pertandingan sebelumnya yakni Turkmenistan melawan Taiwan. Jadi, kami akan memikirkan, memutuskan persiapan bagaimana strategi yang akan digunakan setelah melihat pertandingan sebelumnya,” jelas STY.

Baca juga : Harimau Malaya Ngebet Rebut Status Raja

STY mengaku belum terlalu memahami pola permainan perempat finalis AFC Cup 2022 itu. Dia baru akan menganalisa kekuatan anak asuh Ahmet Agamyradov itu saat pertandingan perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23.

Dia mengatakan, akan bisa menganalisa Turkmenistan ketika melawan Taiwan dan setelah itu baru bisa menjelaskan lebih detail seperti apa atau strategi yang digunakan.

STY juga memastikan anak asuhnya dalam kondisi baik dan siap menampilkan permainan terbaiknya. Saat ini, Garuda Muda sudah melakukan latihan perdana di Stadion Sriwedari sejak Senin (4/9).

Sementara, pemain Timnas U-23 Rizky Ridho mengungkapkan bahwa dirinya menargetkan Indonesia lolos dan tampil pada Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Baca juga : Kualifikasi Piala Asia, Rizky Ridho Cs Fokus Pulihkan Fisik

Skuad Garuda Muda ini akan tampil dengan cara terbaik untuk mewujudkan target tersebut. “Pada pertandingan kali ini, target lolos kualifikasi untuk mengikuti Piala Asia di tahun depan. Kami akan mengikuti instruksi pelatih, saya yakin itu terbaik untuk kami. Saya akan bermain sebaik mungkin di pertandingan nanti,” katanya.

Striker Timnas U-23 Indonesia Ramadhan Sananta mengaku senang bisa menjalani babak kualifikasi di Solo. Stadion Manahan tentu bukan yang asing bagi Ramadhan Sananta.

Dia telah mencetak 4 gol bersama klubnya, Persis Solo ketika memainkan laga kandang Liga 1. “Saya sangat senang main di Solo, karena sudah paham benar kondisi Stadion Manahan dan itu cukup membantu saya,” kata Sananta.

Sananta berpotensi menjadi andalan STY di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Dia telah membuktikan layak mengisi pos lini serang Tim U-23 Indonesia. Saat Piala AFF U-23 di Thailand lalu, pemain berusia 20 tahun itu mencetak dua gol.

Baca juga : Skuad Garuda Muda Butuh Darah Segar

“Tentunya setiap pertandingan harus menampilkan hal positif dan insya Allah memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Hal senada juga diutarakan Pratama Arhan. Pemain Tokyo Verdy itu mengaku kondisinya baik dan siap memberikan yang terbaik. “Target pribadi pastinya bisa lolos (kualifikasi grup). Kalau untuk persiapan kita akan mengikuti instruksi pelatih,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.