Dark/Light Mode

Liga Italia

Brescia Vs Juventus, Menanti Aksi Balotelli

Selasa, 24 September 2019 13:44 WIB
Mario Balotelli. (Foto : Istimewa)
Mario Balotelli. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Brescia akan bentrok dengan Juara Serie A musim lalu Juventus pada pekan kelima Liga Italia di Stadio Mario Rigamonti, Rabu (25/9) dini hari WIB. Mario Balotelli akan melakukan debutnya untuk tuan rumah.

Juventus menduduki urutan kedua di klasemen Seri A Italia meskipun sejauh ini mereka tampil mengecewakan pada awal musim. Pada akhir pekan, mereka lebih banyak bertahan ketika menghadapi Verona di Juventus Stadium.

Awal yang baik dari Brescia untuk musim ini berlanjut pada hari Sabtu (21/9). Klub itu, mengklaim kemenangan 1-0 yang penting di kandang Udinese untuk naik ke papan tengah klasemen. Sarri jelas membutuhkan waktu dengan tim ini, sementara ada awal yang menggembirakan untuk pemain baru Aaron Ramsey.

Baca juga : Bekuk Milan, Inter Sodok Juventus

Gol debutnya menyamakan kedudukan saat melawan Verona, sementara ia juga membantu lini tengah Juve dengan kemampuan passingnya. Dia tampaknya akan terus membantu lini depan Juve, tetapi mereka tetap masih memiliki masalah besar di lini belakang.

Tim tamu kehilangan Leonardo Bonucci, sementara mereka mengalami masalah dengan Matthijs de Ligt dan Merih Demiral. Demiral menyebabkan Verona mendapatkan hadiah penalti pada hari Sabtu, sementara de Ligt telah menyebabkan banyak masalah di lini sejauh ini karena kerap melakukan kesalahan.

Dengan pertahanan tengah mereka terbuka, maka Sarri memiliki masalah untuk diselesaikan. Namun, ini terasa seperti situasi yang sempurna untuk debut Balotelli. Brescia adalah tim yang bisa mencetak gol. Lini depan mereka terlihat tidak agresif dalam laga tandan melawan AC Milan dan Udinese, tetapi di lini depan mereka tampil tajam.

Baca juga : Juventus Vs Atletico Madrid, Misi Balas Dendam

Mereka mengalahkan Frosinone 3-2 sebelum kalah 4-3 di tangan Bologna. Sementara itu, Juventus telah kebobolan enam kali dalam empat pertandingan, itu menunjukkan pertahanan mereka rentan.

Striker bengal asal Italia Mario Balotelli merupakan rekrutan anyar Brescia pada musim panas ini. Namun ia belum bisa menorehkan penampilan perdana bagi klub kampung halamannya tersebut menyusul larangan tampil sebanyak empat kali yang didapatkannya di Ligue 1 bersama Olympique Marseille musim lalu.

Kini Balotelli pun sudah bebas dari hukuman akumulasi kartu yang menjeratnya dan dirinya pun cukup antusias menyambut penampilan perdananya bagi Brescia. “Saya pikir saya telah berlatih dengan cukup keras bulan lalu dan bahkan separuh dari apa yang saya lakukan di satu dekade karier saya!” ucapnya.

Baca juga : Barcelona Vs Borussia Dortmund, Saatnya Ansu Unjuk Gigi

“Tujuan utama saya adalah bermain bagi timnas Italia di Piala Eropa. Namun tujuan utama saya saat ini adalah kembali dalam kondisi fisik terbaik untuk segera memperkuat Brescia,” tambahnya.

Dalam laga melawan Juventus nanti, Balotelli bakal berbagi lapangan dengan Cristiano Ronaldo dan eks striker Manchester City ini mengatakan bahwa kehadiran megabintang asal Portugal tersebut tidak menciutkan nyalinya untuk bisa mencetak gol bagi Brescia.

“Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan senang rasanya bisa menghadapi salah satu yang terbaik,” lanjut Balotelli. [KW!]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.