Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Maung Bandung Tanpa Robi Dan Kakang Hingga Oktober

Kamis, 7 September 2023 12:55 WIB
Pemain Persib, Robi Darwis. (Foto : Persib)
Pemain Persib, Robi Darwis. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung dipastikan tanpa Kakang Rudianto dan Robi Darwis hingga Oktober mendatang. Dua pemain muda andalan Persib ini mendapat tugas negara membela timnas di Asian Games 2023, di Huangzhou.

Melalui surat PSSI nomor 3506/AGB/529/IX-2023, Kakang dan Robi diproyeksikan tampil bersama Timnas yang akan tampil di Asian Games ke-19 di Hangzhou, Cina.

Baca juga : Libur 2 Hari, Bali United Tancap Gas Genjot Fisik

Kakang dan Robi akan menjalani pemusatan latihan pada 7–15 September 2023. Selanjutnya, mereka akan terbang ke Cina untuk tampil di Asian Games, 16 September–8 Oktober 2023.

“Diharapkan yang bersangkutan sudah dapat bergabung pada tanggal 7 September 2023,” tulis surat pemanggilan yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Baca juga : Usai Tahan Persija, Maung Bandung Libur 2 hari

Perginya Kakang dan Robi menambah panjang daftar pemain Maung Bandung yang dipanggil Tim Nasional. Sebelumnya, Persib sudah melepas 6 pemain ke Timnas yaitu Mack Klok, Rachmat Irianto, Ryan Kurnia, Edo Febriansah (Indonesia), Beckham Putra Nugraha (Indonesia U-23), dan Daisuke Sato.

Pada sesi latihan pagi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis 7 September 2023, Kakang dan Robi sudah tidak berlatih karena bergabung dengan pemain lainnya di Jakarta.

Baca juga : Bajul IJo Sumringah Tembus 6 Besar

Sementara itu, Persib menjalani sesi latihan kedua setelah diliburkan tiga hari. Persiapan PERSIB cukup panjang menjelang laga berikutnya kontra Persikabo 1973 di Stadion GBLA, 16 September 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.