Dark/Light Mode

Masuk Timnas, Dony Tri Persija Siap Nimba Ilmu Para Senior

Kamis, 7 September 2023 14:26 WIB
Pemain Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas. (Foto : ist)
Pemain Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain muda Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas siap menimba ilmu dari para seniornya di timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday.

Donny masuk dalam pemain Timnas Indonesia yang menghadapi Turkmenistan pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (8/9) malam.

Baca juga : Jalani Debut Di Timnas, Ini Target Gelandang Muda Persija Hannan

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa bergabung di tim ini (Timnas senior). Saya akan berusaha dan kerja keras semoga bisa menampilkan yang terbaik. Sebagai pemain muda saya tidak pernah lelah untuk belajar dari nama-nama senior,” kata Dony.

Sebelumnya, Dony merupakan satu dari tujuh pemain Persija yang dipanggil Timnas U-23 dalam Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo, Jawa Tengah, pada 6-12 September 2023.

Baca juga : Mahfud Pimpin Sidang APSC, Soroti Perdagangan Orang Dan Isu Myanmar

Namun, di tengah jalan nama Donny dipromosikan ke Timnas senior. Pemanggilan resmi itu melalui surat PSSI ke manajemen Persija pada Jumat (5/9/2023).

Dony sudah sempat merasakan bergabung dalam pemusatan latihan Timnas senior. Pemanggilan perdananya hadir pada Maret 2023 kala Tim Merah Putih akan menghadapi Burundi.

Baca juga : BPJamsostek Menara Panggil 209 Perusahaan Mandek Bayar Iuran

Saat ini Donny menemani striker Persija, Aji Kusuma, yang sudah lebih dulu masuk daftar panggil Timnas senior untuk berlaga vs Turkmenistan (8/9/2023).

Sementara itu, di skuad Timnas U-23 masih ada enam nama yang bergabung, yakni Muhammad Akbar Arjunsyah, Rizky Ridho Ramadhani, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Muhammad Rayhan Hannan, dan Witan Sulaeman. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.