Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Eks Bintang Persib Ini Yakin Indonesia Bisa Bekuk Turkmenistan

Senin, 11 September 2023 18:42 WIB
Duel Indonesia vs Taiwan pada Kualifikasi Piala Asia 2024, Sabtu (9/9) malam. (Foto : Ist)
Duel Indonesia vs Taiwan pada Kualifikasi Piala Asia 2024, Sabtu (9/9) malam. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan bintang Persib Bandung, Zaenal Arief meyakini skuad timnas U-23 Indonesia mampu mengalahkan Turkmenistan pada pertandingan Grup K kualifikasi Piala Asia 2024 di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9) malam.

Usai mencukur Taiwan 9-0, Beckham Putra cs harus mampu mengalahkan Turkmenistan untuk memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Melihat pertandingan lawan Taiwan, Zaenal Arif mantan pemain Persib yang pernah membela tim nasional sangat optimis terhadap skuad Indonesia U23 arahan Shin Tae-yong.

Baca juga : Kemenperin: Bioaditif Berbasis Minyak Atsiri Bisa Turunkan Emisi Gas Buang

Menurutnya Indonesia hanya butuh konsisten mempertahankan ritme permainan seperti kala mengalahkan China Taipei.

“Selamat buat Tim nasional yang sudah meraih kemenangan dengan skor telak, mudah-mudahan di pertandingan berikutnya bisa konsisten dan bisa menjaga ritme permainan yang selama ini dikembangkan,” paparnya.

Kekuatan fisik Timnas Indonesia U23 disebut Abo—sapaan Zaenal Arif—sangat mumpuni. Teknik mayoritas pemain muda yang dibina STY sejak usia dini benar-benar membuahkan hasilnya kini. Secara pemahaman taktik diharapkan Abo bisa semakin mengerti dengan apa yang STY inginkan.

Baca juga : Indonesia Ketiban Berkah

“Kalau secara fisik saya melihat mereka lebih bugar lebih strong yang jelas. Mudah-mudahan awalnya dari sini secara teknik fisik mereka sudah mulai bisa lebih meningkat, kalau fisik sudah tidak diragukan lagi. Kalau pemahaman taktik mudah-mudahan para pemain sudah mulai hafal dengan cara bermain ala Korea,” terangnya.

Menghadapi Turkmenistan nanti, Zaenal Arif optimis Indonesia mampu menang. Terlebih Garuda akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Abo harap para pemain Indonesia tidak terlena dengan kemenangan kemarin. Diketahui sebelumnya Turkmenistan juga berhasil mengatasi perlawanan China Taipei dengan skor 4-0.

Baca juga : Hubungan Dengan Indonesia Diperkuat

“Kalau lawan turkmenistan peluang pastinya ada tetap ada karena kita bermain di kandang sendiri dan saya pikir kita jangan terlalu cepat puas dengan kemarin dengan cetak gol banyak saya pikir kita bisa mengamankan tiga poin itu yang paling utama. Jangan ambisius mencetak gol, kalau ada peluang lakukan kalau tidak jangan ambisius, yang utama teamwork,” bebernya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.