Dark/Light Mode

Hasil Drawing 8 Besar Elite Pro Academy U-16 2019

Rabu, 25 September 2019 22:21 WIB
Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria (kiri) . (Foto: PSSI).
Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria (kiri) . (Foto: PSSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kompetisi usia muda bergengsi Super Soccer TV Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019 memasuki babak delapan besar.

Setelah fase grup yang dilaksanakan mulai April hingga September, kini tersisa 8 tim. Babak 8 besar Elite Pro Academy Liga 1 U-16 dibagi menjadi dua grup dengan format setengah kompetisi yang akan dilaksanakan di Yogyakarta.

Pada Selasa (24/9), PSSI menggelar drawing di kantor PSSI, Senayan Jakarta. Setelah pengundian, Persib, Persija, Persebaya, PSM akan berada di grup X, dan Tira Persikabo, Barito Putera, Bhayangkara FC dan Kalteng Putera berada di grup Y.

Baca juga : Hasil Sidang Isbat, Lebaran Jatuh Pada Rabu 5 Juni

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo beserta Sekertaris Jendral PSSI Ratu Tissa mewakili PSSI saat proses drawing.

Danurwindo berharap, ajang Elite Pro Academy Liga 1 U-16 nantinya bisa melahirkan pemain pemain profesional di masa depan.

"Harapan saya nanti para pemain ini disiapkan untuk menjadi pemain profesional di klub dan di andalan Timnas Indonesia di masa mendatang. Tentu harus didukung dengan kompetisi yang reguler, serta latihan yang berkualitas," kata Danurwindo yang juga mantan pelatih Tim Nasional Indonesia era 90'an ini.

Baca juga : PJB Operasikan Dua PLTU Besar Akhir 2019

Pada edisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018 sebelumnya, Persib Bandung keluar sebagai juara. Selain kompetisi Elite Pro Academy U-16, PSSI juga menggelar Liga 1 U-18 dan U-20.

Pertandingan Elite Pro Academy U-16 berlangsung 2x30 menit dengan pergantian maksimal lima pemain untuk setiap tim.

Selain itu tim juga wajib memainkan lima pemain kelahiran 2004 Setelah fase babak delapan besar yang akan dimulai pada tanggal 29 September hingga 2 Oktober.

Baca juga : Persija Kontra Kalteng Putra

Maka akan langsung masuk ke semi final dan final yang akan dilaksanakan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta pada tanggal 4 dan 6 Oktober mendatang. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.