Dark/Light Mode

Liga Italia

Rafael Leao Enjoy Pake Jersey Nomor 10

Minggu, 17 September 2023 05:31 WIB
Rafael Leao. (Foto : ist)
Rafael Leao. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rafael Leao merasa tertantang setelah dipercaya klubnya AC Milan mengenakan nomor punggung 10.

Dia bertekad membuktikan kelayakannya memakai nomor itu musim ini. Jersey bernomor punggung 10 itu sebelumnya dipakai Brahim Diaz selama dua musim.

Baca juga : Tampil Apik, Rafael Makin Nyohor

Sedangkan, Leao mengenakan nomor 17 sejak memperkuat Rossoneri awal musim 2021/2022. Dengan nomor itu, Leao menjelma jadi andalan baru Rossoneri dan membawa klub itu meraih 𝘴𝘀𝘢π˜₯𝘦𝘡𝘡𝘰 musim 2021/2022.

Dia bikin 44 gol dan 38 assist dari 166 penampilan di seluruh kompetisi. Performa itu dia lanjutkan musim ini ketika Leao sudah membuat satu gol dan dua assist dari tiga pertandingan.

Baca juga : Sah, Benjamin Pavard Dicaplok Ular Besar

Milan pun dibawanya berada di posisi dua besar bersama Inter Milan yang sama-sama punya 9 poin. Wajar jika Milan makin mengandalkan Leao untuk meraih kemenangan di setiap pekannya. Ditambah seragam nomor 10, maka tanggung jawab Leao sudah pasti makin besar.

“Saya bukan pemain yang egois, saya hanya mencoba melakukan sebaik mungkin ketika menghadapi lawan, apakah itu mencetak gol atau assist. Saya selalu mengecek apakah ada kawan yang dalam posisi lebih baik,” kata Leao seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu (16/9).

Baca juga : Lukaku Lirik Serigala Merah

Meski demikian, Leao merasa tidak terbebani dengan nomor tersebut. Dia justru ingin membuktikan kalau dirinya pantas mengenakan nomor keramat tersebut, seperti para pendahulunya yakni Zvominir Boban, Rui Costa, Clarence Seedorf, dan Dejan Savicevic.

Nomor 10 dipakai oleh para pemain hebat di Milan. Saya merasa ini adalah saat yang tepat untuk memakainya dan membuktikan bahwa saya pantas mendapatkan itu,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.