Dark/Light Mode

OJK Gelar Literasi Keuangan Ke Mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta

Jumat, 8 September 2023 21:16 WIB
OJK kembali menggelar literasi keuangan di UIN Raden Mas Said Surakarta, Jumat (8/9). (Foto: Dok. OJK)
OJK kembali menggelar literasi keuangan di UIN Raden Mas Said Surakarta, Jumat (8/9). (Foto: Dok. OJK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali menggelar literasi keuangan terutama di kalangan pemuda dan pelajar yang menjadi salah satu sasaran prioritas edukasi keuangan masif yang dilakukan OJK.

Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi mengatakan, pemberian edukasi dan pendampingan kepada mahasiswa sangat penting dilakukan, agar memiliki tingkat literasi dan inklusi keuangan yang baik dan terhindar dari penipuan investasi atau aktivitas keuangan ilegal dan bijak menggunakan produk jasa keuangan.

Baca juga : Rakor 2023 Perkuat Literasi Keluarga Berbasis Digital

“Sehingga diharapkan, upaya ini memberikan manfaat dan tidak menyusahkan generasi muda kita. Kejadian sebelumnya menjadi pembelajaran untuk kemudian mahasiswa dapat menyiapkan masa depan yang lebih baik,” ucap Friderica dalam kegiatan edukasi keuangan bertajuk Perencanaan Keuangan Dan Investasi Yang Bijak Untuk Menyiapkan Masa Depan Generasi Muda Indonesia yang diselenggarakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta, Jumat (8/9).

Friderica berpesan kepada segenap mahasiswa, apapun jurusan ilmu yang dipelajarinya harus memiliki pemahaman yang bagus mengenai sektor jasa keuangan karena kepandaian itu akan mendampingi dia seumur hidup.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Beri Bantuan Dan Kerja Bakti Renovasi Ponpes Di SubangĀ 

“Apapun profesinya walaupun punya penghasilan yang baik tapi jika tidak bisa mengelola keuangan atau terkena skema penipuan akan berpengaruh kepada kehidupan dia dan masa depannya," ujar Friderica.

Menurutnya, masa depan yang harusnya cemerlang jadi terganggu karena terjerumus hal seperti itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.