Dark/Light Mode

Manchester City Vs Real Madrid

Waspada, Tekad El Real

Rabu, 17 Mei 2023 07:00 WIB
Pep Guardiola. (Foto: Reuters).
Pep Guardiola. (Foto: Reuters).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akan menjamu Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions 2022/2023. Duel penentu tiket ke partai final ini bakal digelar di Etihad Stadium, dini hari nanti.

Duel ini jadi penentu karena di leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

Tapi, tuan rumah Man City lebih difavoritkan daripada sang juara bertahan.

Hasil imbang di Santiago Bernabeu tengah pekan la­lu terjadi setelah gol Vinicius Junior di menit 36, dibalas Kevin De Bruyne pada menit 67. Sebenarnya, City kala itu layak untuk menang. Sebab, meski main tandang, pasukan Josep Guardiola menciptakan peluang lebih banyak daripada tuan rumah.

Baca juga : Misi Perkokoh Klasemen

Real Madrid sukses meredam mesin gol Man City, Erling Haaland, berkat penampilan solid Antonio Rudiger di lini pertahanan.

Pasukan Carlo Ancelotti pun gagal memaksimalkan laga kandang itu untuk meraih kemenangan.

Selanjutnya, kini giliran Madrid bertandang ke markas City. Mereka hanya bermodal keme­nangan tipis 1-0 atas Getafe di La Liga.

Kondisi ini jelas menunjukkan Karim Benzema dan kawan-kawan akan dihadapkan pada ancaman yang cukup mengeri­kan. Mengingat, City adalah tim yang belum pernah kalah di 22 laga terakhir.

Baca juga : Guardiola Dan Haaland Torehkan Rekor Baru

Mereka juga punya modal bagus jelang melawan Madrid. Yakni, menang telak 3-0 atas Everton lewat dua gol Ilkay Gundogan dan satu gol Erling Haaland di Premier League akhir pekan kemarin, yang mem­buat mereka kini semakin dekat dengan gelar juara.

City juga memiliki rekor kan­dang yang menakutkan di Liga Champions musim ini. Lima kemenangan dari lima liga, di mana mereka mencetak total 20 gol dan hanya kemasukan dua, dengan tim-tim seperti Sevilla dan Bayern Munchen yang sudah menjadi korbannya, Man City layak ditakuti.

Pertanyaannya, mampukah Guardiola membawa City me­nyingkirkan sang juara bertahan, untuk bertemu salah satu dari AC Milan atau Inter Milan di partai pemungkas?

Dikutip dari The Marca, ke­marin, Real Madrid bertekad menang di kandang City.

Baca juga : Menanti Amukan ‘Monster’

Mereka datang dengan mem­bawa kualitas, mental, dan pengalaman istimewa di Liga Champions. Kemenangan men­jadi bidikan skuad asuhan Carlo Ancelotti demi tiket ke final UCL kedua secara beruntun.

“Kami datang dengan keper­cayaan diri. Kami datang dengan membawa skuad terbaik,” kata Ancelotti dilansir dari laman resmi Real Madrid.

Hal itu tentu boleh membuat City waspada. Apalagi para pemain dibebani dengan target tinggi yakni meraih trofi Liga Champions pertama bagi klub. Sebagai sosok berpengalaman, Pep Guardiola tentu paham apa yang harus dilakukan dalam laga seperti ini.

“Tidak banyak yang saya katakan pada pemain jelang pertandingan semifinal kedua melawan Real Madrid. Saya hanya berkata pada mereka agar tetap tenang. Lakukan saja seperti yang sudah kita lakukan dalam 4 hingga 5 tahun terakhir,” ucap Guardiola usai kemenangan atas Everton di EPL akhir pekan kemarin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.