Dark/Light Mode

Liga Inggris

Livramento Ke Newcastle, Si Biru Ketiban Rejeki Nomplok

Minggu, 6 Agustus 2023 05:24 WIB
Tino Livramento. (Foto : ist)
Tino Livramento. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea bakal mendapatkan rejeki nomplok setelah Newcastle United menyetujui kesepakatan untuk merekrut Tino Livramento dari Southampton.

Kesepakatan ini sekaligus menjadikan Livramento pemain keempat yang direkrut Newcastle pada bursa transfer musim panas ini.

Sekadar informasi, sebelum gabung Southampton pada 2021, Livramento adalah pemain hasil binaan akademi The Blues.

Dia meninggalkan klub masa kecilnya setelah dibeli senilai 5 juta poundsterling (setara Rp 96 miliar) dan tampil mengesankan di musim pertamanya di tim senior.

Baca juga : Maguire Cabut, MU Siapkan 2 Ban Serep

Sayangnya, cedera ACL dideritanya pada akhir musim itu membuatnya harus menepi selama lebih dari satu tahun, sehingga tak dapat berbuat banyak untuk mencegah timnya terdegradasi dari Premier League.

Meski demikian, pemain yang menempati posisi bek kanan itu, sebelumnya telah menarik minat dari Brighton, AC Milan, dan RB Leipzig. Dia masih memiliki rating yang sangat tinggi dan di usianya masih 20 tahun, ia masih memiliki masa depan cerah.

Oleh karena itu, Southampton menuntut biaya yang sangat besar, sampai akhirnya disepakati Newcastle lantaran menganggapnya sebagai penerus jangka panjang Kieran Trippier.

𝘚𝘬𝘺 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵 melaporkan, 𝘛𝘩𝘦 𝘔𝘢𝘨𝘱𝘪𝘦𝘴-- julukan Newcastle United, akan membayar biaya awal sebesar 32 juta poundsterling (setara Rp 618 miliar), dengan tambahan biaya yang bisa mencapai 40 juta pounds (setara Rp 772 miliar).

Baca juga : Tambah Amunisi, Chelsea Buru 2 Pemain Brighton

Rumor yang beredar, Chelsea memiliki opsi untuk membeli kembali pemain muda mereka, yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Akademi 2020/21, dengan harga 25 juta poundsterling (setara Rp 482 miliar).

Namun dengan adanya Reece James dan rekrutan baru Malo Gusto yang sudah berada di Stamford Bridge, hal itu bukanlah sebuah opsi yang dipertimbangkan oleh Mauricio Pochettino.

Transfer ini merupakan kabar baik bagi The Blues, karena dikatakan saat menjual Livramento ke The Saints, mereka menarik klausul penjualan dalam kontraknya.

Yang berarti, Chelsea dapat mengantongi uang hingga 20 juta poundsterling (setara Rp 386 miliar). Hal itu akan sangat membantu klub dalam rencana transfer mereka saat mereka bersiap untuk menyambut kedatangan Robert Sanchez dan Axel Disasi serta terus mengejar Moises Caicedo.

Baca juga : Dibanderol Rp 1,7 Triliun, Nilai Kane Bisa Pecahkan Rekor

Sementara, Livramento akan menjadi rekrutan keempat Newcastle di musim panas ini saat mereka mempersiapkan diri untuk kembali ke Liga Champions, menyusul Sandro Tonali, Harvey Barnes dan Yankuba Minteh.

Livramento bakal menambah persaingan untuk memperebutkan posisi bek kanan utama yang selama ini ditempati oleh Kieran Trippier. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.