Dark/Light Mode

AC Milan Vs Newcastle

Pelampiasan Rossoneri

Selasa, 19 September 2023 07:00 WIB
Rafael Leao. (Foto: Reuters)
Rafael Leao. (Foto: Reuters)

 Sebelumnya 
Milan dan Newcastle belum pernah bertemu sebelumnya. Duel di San Siro pada match­day 1 Grup F nanti akan menjadi pertemuan perdana mereka.

Namun, berbicara duel terse­but akan ada satu sosok yang menjadi sorotan. Sosok itu yakni Sandro Tonali, gelandang Italia yang musim ini dibeli Newcastle dari AC Milan. Dia bakal kem­bali ke San Siro, tapi kali ini sebagai lawan.

Baca juga : Ujian SIM, Sewa Peran Pengganti

Musim lalu, AC Milan menca­pai semifinal Liga Champions, tapi dikandaskan sang rival sekota Inter Milan dengan agre­gat 0-3. Musim lalu, Newcastle finish peringkat empat di Premier League dan lolos ke fase grup Liga Champions untuk per­tama kalinya sejak 2002/2003. Mereka langsung masuk grup neraka bersama Milan, PSG, dan Borussia Dortmund.

Newcastle pun memperkuat skuadnya untuk tampil di Liga Champions musim ini. Salah satunya dengan merekrut Tonali dari Milan.

Baca juga : Nagelsmann Kandidat Pelatih Panser

AC Milan juga sudah belanja banyak di bursa transfer musim panas. Setelah melepas Tonali dan beberapa pemain lain, Milan men­datangkan amunisi-amunisi baru seperti Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, Samuel Chukwueze, Ruben Loftus-Cheek, Noah Okafor dan Yunus Musah.

Sementara, Newcastle bertandang ke San Siro dengan modal kemenangan atas Brentford 1-0 di pentas Liga Primer, setelah selalu kalah dalam tiga laga sebelumnya.

Baca juga : Kebangkitan Sang Serigala

Manager Newcastle Eddie Howe berharap anak asuhnya membuat kejutan dan membawa pulang poin. “Kami berharap bisa membawa kemenangan. Kemenangan adalah salah satu jalan membangkitkan seman­gat,” ujarnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 19/9/2023 dengan judul AC Milan Vs Newcastle, Pelampiasan Rossoneri

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.