Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persikabo Masih Loyo, Aji Janji Bikin Gebrakan Di Putaran 2

Selasa, 19 September 2023 17:28 WIB
Para pemain Persikabo di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Persikabo di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso menjanjikan perubahan timnya memasuki putaran kedua BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Saat ini, Persikabo masih belum menunjukkan tajinya karena baru 2 kali menang dari 12 laga yang dilalui. Hal itu pula yang membuat Persikabo mengganti nahkoda mereka, dari Aidil Sharin Sahak ke Aji Santoso.

Sayangnya hal itu belum juga berdampak positif bagi Persikabo. Aji menuturkan, rentetan hasil buruk tersebut memberikan pengaruh kepada mental anak asuhnya.

Baca juga : Teja Siap Jaga Catatan Clean Sheet

"Jujur sekarang memang kami beberapa pertandingan belum menang dan ini ada sedikit pengaruh di mental pemain, tetapi pemain tidak boleh putus asa," kata Aji.

Aji melanjutkan, pihaknya memang tak memberikan banyak target kepada para pemain di putaran pertama ini.

"Dan saya memang tidak terlalu banyak berharap kepada tim ini di putaran pertama," sambungnya.

Baca juga : Persebaya Vs Madura Unted, Derbi Suramadu Ujian Perdana Josep Gombau

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu berjanji bakal melakukan perombakan skuat di putaran kedua. Menurutnya hal itu sudah ia komunikasikan dengan manajemen.

"Nanti di putaran kedua pasti akan banyak perubahan dan saya sudah sampaikan kepada manajemen, kita tidak bisa bermain dengan komposisi pemain yang ada saat ini," sambungnya.

"Artinya dengan sisa pertandingan kami akan berjuang maksimal tetapi nanti di putaran kedua akan banyak evaluasi," jelas Aji.

Baca juga : Clean Sheet Lawan Persikabo, Maung Bandung Makin Pede

Meski tak berharap banyak, ia tetap mengingatkan para pemain bermain maksimal di sisa putaran pertama, agar target untuk segera keluar dari zona merah bisa segera terealisasi.

"Tinggal lima pertandingan ini kami akan mencoba paling tidak nanti akhir putaran pertama tidak ada di zona degradasi, di atas sedikit begitu. Dan saya yakin di putaran kedua nanti akan banyak perubahan di tim ini," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.