Dark/Light Mode

Liga Inggris

Chelsea Vs Aston Villa, Si Biru Pusing 9 Pemainnya Cedera

Minggu, 24 September 2023 05:16 WIB
Para pemain Chelsea di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Chelsea di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino pusing tujuh keliling. Pasalnya, Chelsea dihantam badai cedera setelah 9 pemainnya harus ditangani medis. Padahal nanti malan, Chelsea kudu main lawan Aston Villa.

Pochettino enggan mengkambinghitamkan tim medis terkait badai cidera pemain yang menimpa timnya sejak awal musim 2023/2024.

Baginya, situasi ini sudah jadi takdir yang harus dihadapinya sebagai manajer anyar The Blues. Diketahui, Chelsea kehilangan sederet pemainnya di awal musim ini karena cedera.

Baca juga : Berbatov: Setan Merah Sedang Krisis Kecil

Christopher Nkunku mengalami cedera lutut dan diperkirakan absen setidaknya sampai Desember 2023. Begitu juga Wesley Fofana yang belum lama ini harus menjalani operasi Anterior Cruciate Ligament (ACL) pada Juli lalu, dan diprediksi menepi sepanjang musim ini.

Pun demikian Romeo Lavia, Carney Chukwuemeka, Armando Broja dan Reece James, yang dikabarkan juga harus menepi sampai Oktober nanti.

Beberapa pemain lain, semisal Trevoh Chalobah, Benoit Badiashile, Moises Caicedo saat ini juga sedang dalam pemantauan tim medis. Banyaknya pemain cedera ini pada perjalanannya turut bikin tim medis Chelsea disorot. Manajer Chelsea Mauricio Pochettino mengingatkan,

Baca juga : LASK Vs Liverpool, Si Merah Buru Kemenangan Perdana

perlunya melihat kasus per kasus dan tak serampangan menyimpulkan. “Itu berkaitan dengan profil pemainnya, risiko pemain. Bukan orang-orang yang bekerja sebagai staf media di area performa,” kata Pochettino seperti dikutip dari 𝘉𝘉𝘊, Sabtu (23/9).

“Saya rasa kita perlu menghormati area itu, mereka orangorang yang sangat profesional, yang berkualitas. Itulah sebabnya mereka bekerja di sepak bola,” imbuhnya.

Akibat kehilangan banyak pemain, Chelsea baru sekali menang dari lima partai perdana Liga Inggris musim ini. Mereka saat ini tercecer di posisi 14 klasemen.

Baca juga : Jelang Lawan Bhayangkara, 5 Pemain Persib Masih Cedera

Selanjutnya, klub asal London itu akan menghadapi Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, malam nanti. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.