Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris: Man City Kokoh Di Puncak, Setan Merah Menang Tipis

Minggu, 24 September 2023 05:49 WIB
Erling Haaland dan para pemain Man City. (Foto : Ist)
Erling Haaland dan para pemain Man City. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City masih sempurna kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris seusai menekuk Nottingham Forest. Manchester United juga meraih kemenangan.

Anak asuh Pep Guardiola menekuk Nottingham Forest dengan skor 2-0 pada pekan keenam Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (23/9) malam.

Secara statistik Manchester City mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 67 persen penguasaan bola serta melepaskan tujuh tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Baca juga : Chelsea Vs Aston Villa, Si Biru Pusing 9 Pemainnya Cedera

Hasilnya, Kemenangan Manchester City unggul berkat gol yang dicetak oleh Phil Foden serta Erling Haaland pada babak pertama.

Kini Manchester City berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 18 poin dari enam pertandingan, sedangkan Nottingham Forest berada di posisi 11 dengan torehan tujuh poin.

Selanjutnya Manchester City akan bertandang ke markas Wolves pada pekan ketujuh Liga Inggris, Sabtu (30/9), sedangkan Nottingham Forest akan menjamu Brentford, sehari setelahnya.

Baca juga : Man United Keok Gegara Onana, Inter Milan Imbang

Laga lain, Manchester United mengalahkan Burnley 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris. Tiga poin dibawa pulang Setan Merah dengan susah payah.

Burnley vs Man United berlangsung di Turf Moor, Minggu (24/9/2023) dini hari WIB. Gol kemenangan pasukan Erik ten Hag terjadi di penghujung babak pertama lewat Bruno Fernandes.

Hasil ini membuat MU naik ke posisi delapan di klasemen Liga Inggris dengan sembilan poin. Burnley di dasar klasemen dengan satu angka.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.