Dark/Light Mode

Liga Champions

Man United Keok Gegara Onana, Inter Milan Imbang

Kamis, 21 September 2023 06:03 WIB
Kiper Man United, Onana. (Foto : Ist)
Kiper Man United, Onana. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kiper anyar Manchester United Onana mengaku bersalah saat MU harus gigit jari mengawali askinya di pentas Liga Champions. Inter Milan ditahan Real Sociedad.

Berlaga dalam matchday 1 Grup A Liga Champions 2023/2024, Man United takluk lawan Bayern Munchen pada Kamis (21/9/2023) dini hari tadi. Bayern yang menjadi tuan rumah menang dengan skor 4-3.

Onana yang tampil mengawali aksinya bersama Man United justru tampil buruk. Dia membuat blunder sehingga Bayern 4 kali menjebol gawangnya.

Baca juga : Man City Gasak Red Stars 3-1, AC Milan Imbang

Empat gol Bayern dicetak oleh empat pemain berbeda, ada Leroy Sane (28'), Serge Gnabry (32'), Harry Kane (53'), dan Mathys Tel (90+2'). MU sempat memperkecil ketinggalan lewat Rasmus Hojlund (49') dan Casemiro (88',. 90+5').

Hasil ini jadi langkah positif bagi Bayern Munchen untuk memulai musim baru Liga Champions 2023/2024, sementara MU harus terpuruk di dasar klasemen sementara Grup A.

Kiper anyar MU, Onana menyebut kekalahan MU United karena dia. “Timnya sangat bagus tapi karena saya kami tidak memenangkan pertandingan ini," jelas Onana usai laga.

Baca juga : Bayern Munchen Vs Man United, Kane Ingatkan Serangan Setan Merah

"Banyak yang harus saya buktikan. Awal saya di Manchester tidak bagus atau tidak sesuai keinginan saya. Cara saya bermain hari ini adalah salah satu permainan terburuk saya."

"Ini sulit karena kami adalah klub besar yang ingin memenangkan segalanya. Itu adalah kesempatan bagus untuk bangkit kembali setelah situasi yang kami hadapi di masa yang sulit. Kami harus bersama dan terus bekerja keras," jelasnya.

Laga lain, Real Sociedad vs Inter Milan di laga perdana Grup D Liga Champions 2023-2024 berakhir imbang 1-1.

Baca juga : Man United Vs Bayern Muenchen, 6 Pilar Setan Merah Absen

Laga Real Sociedad vs Inter Milan digelar di Reale Arena, Spanyol, pada Kamis (21/9/2023) dini hari WIB. Real Sociedad unggul lebih dahulu lewat gol Brais Mendez (4’). Tetapi kemudian, Inter Milan berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Lautaro Martinez di menit ke-87.

Di klasemen sementara grup D, Inter berada di peringkat dua, disusul Real Sociedad di peringkat ketiga.

Pemuncak klasemen ada RB Salzburg yang di saat bersamaan berhasil mengalahkan raksasa Portugal, Benfica dengan skor 2-0.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.