Dark/Light Mode

Formula 1, Tsunoda-Ricciardo Tetap Di Alpha Tauri

Selasa, 26 September 2023 05:51 WIB
Pebalap Yuki Tsunoda. (Foto : Ist)
Pebalap Yuki Tsunoda. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua pebalap Yuki Tsunoda dan Daniel Ricciardo resmi memperpanjang kemitraan mereka bersama tim AlphaTauri, menghadapi Formula One (F1) musim 2024.

Sedangkan Liam Lawson akan memenuhi tugas sebagai pebalap cadangan. “Tahun depan, sebagian besar peraturan teknis masih tidak berubah. Jadi, masuk akal menjaga kesinambungan susunan pembalap kami juga,” kata Pemimpin Tim AlphaTauri Franz Tost, dikutip dari laman resmi F1, Senin (25/9).

Baca juga : Sah, Piastri Tetap Bareng McLaren Sampai 2026

Tsunoda disebut telah membuat tim terkesan dengan bakat, performa, serta kemampuannya bekerja sama dengan tim yang baik. Pebalap Jepang itu akan ditemani Ricciardo, yang kini harus menepi, karena cedera patah tangan.

Tim juga terkesan ketika Ricciardo melakoni GP Hungaria dan GP Belgia sebelum jeda musim panas. AlphaTauri mengatakan, pengalaman Ricciardo akan menjadi aset berharga di tahun 2024.

Baca juga : Tiba Di China, Tim Hoki Siap Tempur Di Asian Games

Pembalap Australia itu pernah membalap untuk tim tersebut pada 2012 dan 2013, serta mengamankan delapan kemenangan Grand Prix.

“Saya sangat senang dengan perkembangan Yuki selama dua setengah tahun terakhir bersama tim kami. Dengan pengalaman luar biasa Daniel Ricciiardo dalam memenangkan balapan, kami akan memiliki salah satu pasangan pembalap paling kompetitif di grid pada 2024,” kata Tost.

Baca juga : Formula 1: Ricciardo Cedera, Lawson Gantinya

Di sisi lain, Tsunoda mengaku sangat senang dirinya bertahan bersama AlphaTauri musim mendatang. “Saya akan berusaha semaksimal mungkin di sisa musim ini dan seterusnya, untuk maju sebagai pembalap,” kata Tsunoda

Ricciardo pun bersemangat untuk bisa berkendara bersama Yuki Tsunoda lagi tahun depan dan melanjutkan perjalanan bersama AlphaTauri. Mengikuti kemajuan yang telah kami buat dan rencana masa depan, ini adalah saat menyenangkan bagi tim,” ujar Ricciardo. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.