Dark/Light Mode

Burnley Vs Manchester United 0-1

Setan Merah Mulai Bangkit

Senin, 25 September 2023 07:00 WIB
Bruno Fernandes. (Foto: Net)
Bruno Fernandes. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib baik menghampiri klub rakasasa Inggris, Manchester United (MU) di pekan keenam Liga Primer Inggris. Setan Merah berhasil menghentikan rentetan kekalahan seusai menekuk Burnley 1-0 di Stadion Turf Moor, Burnley, dini hari kemarin.

Sebelumnya, tim asuhan Erik Ten Hag ini baru saja menelan pil pahit kekalahan di dua laga terakhir. Pertama, mereka takluk 1-3 dari Brighton, dan kemudian kalah dari Arsenal dengan skor sama.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man City Kokoh Di Puncak, Setan Merah Menang Tipis

Sementara, kemenangan atas tuan rumah Burnley berkat gol tunggal Bruno Fernandes. Ke­menangan ini membawa mereka ke peringkat kedelapan dengan sembilan angka. Sedangkan Burnley masih menghuni posisi juru kunci dengan satu poin.

Secara statistik Manchester United lebih unggul dalam pen­guasaan bola dengan 60 persen. Namun Burnley lebih rajin me­lepaskan tendangan dengan total 12 kali percobaan.

Baca juga : Setan Merah Makin Terpuruk

Manchester United langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan sem­pat memberikan ancaman me­lalui tendangan Bruno Fer­nandes yang masih dapat dihalau kiper Burnley James Trafford.

Burnley berbalik memberikan ancaman setelah umpan silang dari Connor Roberts dapat disambut oleh sundulan Zeki Amdouni masih dapat dihalau kiper Manchester United Andre Onana.

Baca juga : Bayern Munchen Vs Man United, Kane Ingatkan Serangan Setan Merah

Skuad asuhan Vincent Kom­pany kembali menebar ancaman, kali ini melalui tendangan Aaron Ramsey setelah menerima um­pan Amdouni, namun bola masih membentur tiang gawang. Man­chester United sempat mem­bobol gawang dari Burnley ketika sundulan Jonny Evans mengoyak jala gawang dari Traf­ford, namun wasit memutuskan menganulir gol tersebut setelah berkonsultasi dengan VAR kare­na terjadi offside dalam proses terciptanya gol.

The Red Devils akhirnya suk­ses mencuri keunggulan terlebih dahulu setelah umpan lambung Evans dapat disambut oleh tendangan langsung Bruno Fer­nandes yang membobol gawang Burnley sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-45.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.