Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris: Chelsea Menang, Mudryk Jadi Omongan

Selasa, 3 Oktober 2023 06:19 WIB
Mykhailo Mudryk saat mencetak ke gawang Fullham, Selasa (3/10). (Foto : Skysport)
Mykhailo Mudryk saat mencetak ke gawang Fullham, Selasa (3/10). (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah empat laga tak menang, Chelsea akhirnya meraih kemenangan di pekan ke-8, pentas Liga Inggris. Mykhailo Mudryk mencetak gol perdananya untuk Chelsea.

Si Biru mengalahkan Fulham 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, Selasa (3/10/2023) dini hari WIB. Selain Mykhailo Mudryk, gol lain dicetak Armando Borja.

Baca juga : Darurat di New York Akibat Banjir Bandang, Tidak Ada WNI Jadi Korban

Bagi Mudryk, gol itu sangat spesial. Sejak bergabung dengan Chelsea pada Januari 2023, ini adalah kali pertamanya mencetak gol.

Sebelumnya di empat laga terakhir, Chelsea dua kali kalah dan dua kali imbang. Kini, Chelsea berada di peringkat 11 dengan 7 poin dari 8 laga yang dilalui.

Hasil ini membuat bos Chelsea Mauricio Pochettino yakin rasa percaya diri anak asuhnya sudah kembali.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Liverpool, Man United Dan Man City Tumbang

"Penting bagi kami untuk membangun kepercayaan diri dan kepercayaan pada diri kami sendiri. Performanya sangat bagus, saya sangat bahagia untuk para pemain dan pada akhirnya kami mendapatkan apa yang pantas kami dapatkan."

Mauricio juga memuji aksi Mudryk yang mencetak gol pertamanya di musim ini.  "Sangat penting bagi pemain penyerang untuk mencetak gol. Dia melakukannya dengan baik. Saya sangat senang untuk keduanya (para pencetak gol)"

Soal kemajuan Mudryk, dia mengatakan Mudryk memang butuh adaptasi. “Ini tentang kedewasaan, adaptasi. Kita perlu memahami bahwa semua generasi muda memerlukan waktu untuk beradaptasi."

“Itu adalah perubahan besar baginya ketika dia tiba di sini. Ketika Anda tiba di sebuah tim, tidak mudah untuk beradaptasi karena, sejujurnya, terlalu banyak pemain muda yang datang di tim yang tidak solid," jelas sang manajer.

"Mereka perlu menambahkan sesuatu ke dalam tim untuk membangun sesuatu yang penting, dan itu sulit, tapi ini soal kesabaran, soal memercayai orang-orang ini."

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.