Dark/Light Mode

Liga Europa

Liverpool Vs Union, Si Merah Dihantui Cedera

Kamis, 5 Oktober 2023 05:54 WIB
Para pemain Liverpool di ajang Liga IInggris. (Foto : Ist)
Para pemain Liverpool di ajang Liga IInggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - The Reds - julukan Liverpool akan menjamu tim asal Belgia, Union Saint Gilloise pada pertandingan matchday kedua Grup E Liga Europa 2023/2024 di Stadion Anfield, Jumat (6.10) dini dari nanti.

Si Merah wajib menang, jika ingin kokoh di posisi puncak klasemen. Namun, ambisi Liverpool untuk mengalahkan Union SG tidaklah gampang.

Pasalnya, tim asuhan Jurgen Klopp itu mengalami masalah kepercayaan, setelah keok dari Tottenham Hotspur 2-1 di ajang Liga Primer Inggris.

Baca juga : Inter Milan Vs Benfica, Martinez Diuji Lagi

Bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium, pertandingan berjalan sangat sulit untuk The Reds. Mereka harus kehilangan dua pemain karena hukuman kartu merah dan terpaksa main dengan sembilan pemain di 30 menit akhir.

Liverpool akan berusaha bangkit dari kekalahan kontroversial mereka di Liga Primer akhir pekan lalu. The Reds saat ini menduduki puncak klasemen Grup E setelah mengalahkan LASK Linz 3-1 di gameweek pertama, sementara tim asal Belgia itu bermain imbang 1-1 dengan Toulouse di pertandingan pembuka grup.

Penyerang Liverpool, Cody Gakpo, harus absen beberapa pekan karena cedera lutut yang dideritanya setelah mencetak gol penyeimbang di babak pertama melawan Spurs akhir pekan lalu.

Baca juga : Madura United Vs Borneo FC, Demi Posisi Teratas

Sementara Thiago Alcantara (pinggul) dan Stefan Bajcetic (betis) masih harus menjalani perawatan di ruang perawatan.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, diperkirakan akan melakukan beberapa perubahan dalam susunan pemainnya.

Caoimhin Kelleher akan menggantikan Alisson Becker di bawah mistar gawang, sementara Joe Gomez dan Kostas Tsimikas dapat menjadi starter di posisi bek sayap. Trent Alexander-Arnold juga akan tersedia sebagai pemain pengganti setelah baru saja pulih dari masalah hamstring.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Liverpool, Man United Dan Man City Tumbang

Darwin Nunez, yang telah terlibat langsung dalam delapan gol (enam gol dan dua assist) dalam banyak pertandingan Liga Europa, adalah kandidat yang paling mungkin untuk menggantikan Gakpo yang cedera di lini depan.

Sementara pemain seperti Diogo Jota, Ryan Gravenberch, Wataru Endo, dan Harvey Elliott akan berharap untuk masuk ke dalam tim inti setelah tampil sebagai pemain pengganti pada akhir pekan lalu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.