Dark/Light Mode

Liga Champions

Dibantai Newcastle 4-1, Bos PSG: Ini Risiko Kesalahan

Kamis, 5 Oktober 2023 06:08 WIB
Selebrasi pemain Newcastle usai menang telak atas PSG, Kamis (5/10) dini hari tadi. (Foto : Skysport)
Selebrasi pemain Newcastle usai menang telak atas PSG, Kamis (5/10) dini hari tadi. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Newcastle United menunjukkan tajinya di pentas Liga Champions. Raksasa Prancis, PSG digilas pada matchday kedua Grup F Liga Champions. The Magpies menggebuk Paris Saint-Germain dengan skor 4-1.

Newcastle vs PSG berlangsung di St. James' Park, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB. The Magpies langsung memimpin 2-0 di babak pertama lewat Miguel Almiron dan Dan Burn.

Pasukan Eddie Howe makin gacor unggul 3-0 di awal babak kedua lewat, Sean Longstaff. PSG memperkecil skor menjadi 1-3 lewat Lucas Hernandez.

Baca juga : Dituduh Suap Wasit, Bos El Real Ngamuk

Newcastle menambah derit PSG di injury time. Bola tembakan Fabian Schar membuat laga tuntas 4-1.

"Ini suatu malam indah.  Saya pikir kami tahu sebagai sebuah grup, ini akan menjadi spesial dengan atmosfernya. Tetapi bagi saya dan Dan Burn, mencetak gol malam ini sungguh tidak masuk akal, saya kehilangan kata-kata!," jelas gelandang Newcastle, Sean Longstaff.

"Ini sungguh luar biasa. Ini adalah malam yang luar biasa dan saya sangat gembira," tambahnya.

Baca juga : Man City Gasak Red Stars 3-1, AC Milan Imbang

Sementara pelatih PSG, Luis Enrique mengatakan kekalahan anak asuhnya atas Newcastle karena kesalahan sendiri.

"Itu adalah malam yang sulit. Saya rasa kami tidak pantas mendapatkan hasil seperti itu, namun mereka sangat efektif di bagian akhir lapangan dan kami melakukan beberapa kesalahan," kata Enrique.

“Pada level itu, selalu sulit untuk menerima hal tersebut, namun ketika Anda melakukan kesalahan, Anda harus menanggung akibatnya."

Baca juga : Man City Vs Red Star Belgrade, The Citizens Ogah Remehkan Lawan

"Kami berusaha menciptakan peluang sebanyak mungkin di depan gawang mereka, namun kami tidak bekerja secara efektif di sana," jelasnya.

Newcastle kini memimpin puncak klasemen Grup F dengan empat poin dan PSG di urutan kedua dengan tiga angka. AC Milan di posisi ketiga dengan dua poin dan Borussia Dortmund di dasar klasemen usai mengoleksi satu poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.