Dark/Light Mode

Liga Champions

Rossoneri Kurang Efisien Di Depan Gawang Lawan

Kamis, 5 Oktober 2023 11:26 WIB
Duel AC Milan vs Borussia Dortmund. (Foto : Ist)
Duel AC Milan vs Borussia Dortmund. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengakui timnya bermain kurang maksimal dalam laga laga matchday 2 Grup F Liga Champions 2023/2024 menghadapi Borussia Dortmund.

Duel AC Milan Vs Dortmund digelar di Signal Iduna Park, pada Kamis (5/10/2023) WIB. Laga berakhir imbang 0-0.

“Kami kurang efisiens di depan gawang, di babak pertama kami tidak sempurna secara teknis. Sayang sekali, kami ingin menang,” ujar Stefano Pioli kepada Prime Video.

Baca juga : Bekuk RB Leipzig, Pep Banggakan Semangat The Citizens

“Itu adalah pertandingan Eropa, dengan banyak momen menyerang. Kami mencoba mewujudkan ide-ide kami ke dalam pertandingan; di Eropa kecepatan permainannya tinggi. Mereka adalah tim yang kuat tetapi kami melakukannya dengan baik,” lanjut Stefano Pioli.

AC Milan selanjutnya akan mengunjungi PSG pada 25 Oktober 2023. Sedangkan Dortmund akan bertandang ke Newcastle United pada hari yang sama.

Stefano Pioli berharap timnya meraih hasil lebih baik. “Konsentrasi tinggi akan dibutuhkan dan kami tahu bahwa kami tidak boleh melakukan kesalahan apa pun mulai sekarang, karena kualifikasi sangat sulit,” kata Stefano Pioli kepada Sky Sports Italia.

Baca juga : Jadwal Liga Champions Malam Ini, Link Live Streaming Dan Head To Head

“Sudah jelas sejak awal bahwa ini adalah grup terberat dalam hal kualitas, levelnya sangat tinggi dan pertandingan berikutnya melawan PSG akan menjadi sangat penting,” ujarnya.

Sedangkan pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic memuji perubahan besar yang terjadi di skuad AC Milan musim ini.

Menurutnya, bursa transfer musim panas kemarin membuat Rossoneri jauh lebih kuat dari musim sebelumnya.

Baca juga : LASK Vs Liverpool, Si Merah Buru Kemenangan Perdana

Secara khusus, dalam konferensi pra pertandingan, Edin Terzic menyoroti beberapa nama, termasuk Christian Pulisic yang menghabiskan karir emasnya di Signal Iduna Park, sebelum akhirnya pindah ke Chelsea.

“Mereka memiliki pemain-pemain yang kuat dan telah melakukan investasi yang sangat baik meskipun telah kehilangan dua pemain yang sangat penting. Milan adalah tim yang kuat, mereka memulai dengan baik, Pulisic juga,” ujar Terzic.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.