Dark/Light Mode

Liga Europa, Klopp Terkesima Aksi Gravenberch

Jumat, 6 Oktober 2023 08:03 WIB
Ryan Gravenberch. (Foto : Ist)
Ryan Gravenberch. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memuji aksi Ryan Gravenberch yang tampil gemilang mengantarkan Liverpool menang 2-0 pada laga kedua Grup E Liga Eropa 2023/2024 di Anfield Stadium, Jumat (06/10/2023) dini hari WIB.

Ryan Gravenberch dan Diogo Jota mencetak gol saat Liverpool mengalahkan klub asal Belgia, Union Saint-Gilloise atau Union SG 

Jurgen Klopp mengaku sangat terkesan dengan performa yang ditunjukkan oleh Ryan Gravenberch. 

Baca juga : Liverpool Vs Union, Si Merah Dihantui Cedera

The Reds unggul satu menit sebelum turun minum saat Gravenberch dengan tenang menyambar bola rebound dari jarak dekat setelah kiper Union, Anthony Moris, melakukan penyelamatan.

Itu adalah gol krusial, mengingat The Reds telah menyia-nyiakan sejumlah peluang sebelum itu dan gol Diogo Jota di waktu tambahan di akhir babak kedua memastikan kemenangan kedua beruntun mereka di Liga Europa.

Gravenberch merupakan rekrutan anyar Liverpool di musim panas ini dengan nilai transfer 34 juta poundsterling dari Bayern Munchen, hanya melakukan starter ketiganya musim ini dan setelah tampil mengesankan di pertandingan Eropa pertama, penampilannya ditutup dengan performa mengesankan.

Baca juga : Timnas Nggak Dipatok Target Juara Asian Games 2023

“Sangat jelas terlihat betapa bagusnya dia, talenta yang dimilikinya. Dia menikmati situasinya dan sangat penting untuk mendapatkan kepercayaan dirinya kembali, itu sangat bagus untuk dilihat,” puji Klopp soal penampilan Gravenberch.

“Kami pikir dia mungkin bisa bermain 90 (menit), kami ingin memberinya 90 menit tetapi kami melihat dia sedikit menurun jadi itulah mengapa kami menariknya keluar,” katanya.

Dengan hasil ini membuat Liverpool unggul dua poin di puncak klasemen Grup E Liga Eropa, dan kemenangan atas Toulouse, yang tertinggal dua poin, dalam waktu tiga pekan akan membuat mereka berada di ambang kelolosan ke babak sistem gugur.

Baca juga : Tangani Polusi Udara, Kemenkes Siapkan 740 Faskes Di Jabodetabek

“Kami harus lebih sering memanfaatkan peluang kami dengan lebih baik jika kami ingin sukses di kompetisi, tetapi saya tidak marah atau khawatir, begitulah adanya. Kami tahu bahwa kami harus tampil lebih baik,” ujarnya.

“Itu adalah penampilan profesional yang matang, kami mendapatkan hasil yang kami inginkan tetapi kami tahu bahwa kami bisa melakukan yang lebih baik,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.