Dark/Light Mode

Liga Inggris

Brighton Vs Liverpool, Berharap Berkah Musim Lalu

Jumat, 6 Oktober 2023 16:50 WIB
Para pemain Brighton hove Albion di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Brighton hove Albion di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Brighton & Hove Albion akan menjamu Liverpool pada pekan ke-8 Liga Inggris 2023/2024. Duel akan digelar di AMEX Stadium, Minggu, 8 Oktober 2023, pukul 20.00 WIB. 

Dalam laga kandangnya melawan Liverpool musim lalu, Brighton & Hove Albion menang dengan skor telak 3-0. 

Alexis Mac Allister, yang musim ini memperkuat Liverpool, tampil sebagai starter untuk Brighton dalam laga tersebut. Gol-gol Brighton ke gawang Liverpool kala itu dicetak oleh Solly March (2) dan Danny Welbeck.

Laga terakhir, tim berjuluk The Seagulls alias sang Camar menang atas Marseille, Prancis di pentas Liga Europa pada Jumat (06/10/2023) dini hari WIB. Brighton bermain dengan hasil skor imbang 2-2 atas Marseille.

Pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, memuji timnya yang mampu bangkit  dari ketertinggalan dua gol atas Marseille dan tetap menjaga harapan mereka untuk melaju ke babak selanjutnya di ajang Liga Eropa.

Baca juga : Bukayo Saka Cedera, Arteta Gundah Gulana

“Saya ingin jujur lebih dari hari-hari lain, pertandingan lain, saya pikir kami tidak bermain dengan baik, ini adalah periode yang sangat sulit bagi kami saat ini. Sulit untuk menunjukkan kualitas kami seperti musim lalu, seperti sebulan yang lalu,” tutur Roberto De Zerbi.

Sementara pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, masih penasaran atas kekalahan timnya dari Tottenham Hotspur di Liga Inggris pekan lalu.
Hal itu setelah gol Luis Diaz dianulir gara-gara kinerja wasit Video Assistant Referee (VAR) yang buruk.

Seperti yang diketahui, duel Tottenham Hotspur vs Liverpool itu berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Spurs. Pertandingan itu sebenarnya bisa saja berakhir dengan hasil yang berbeda.

Hal itu akan terjadi jika saja gol Luis Diaz tidak dianulir wasit. Saat itu gol tersebut tidak disahkan wasit gara-gara Diaz sebelumnya dianggap terjebak offside.

Insiden itu sempat ditinjau ulang oleh wasit VAR, Darren England dan Dan Cook. Namun keduanya tidak mengoreksi keputusan wasit di lapangan meski tahu bahwa gol Diaz sebenarnya sah.

Baca juga : Liverpool Vs Union, Si Merah Dihantui Cedera

Fans Liverpool jelas emosi melihat tim kesayangannya kalah dengan cara yang ‘mengenaskan’. Mereka merasa dicurangi oleh wasit.
Sebagian dari mereka ada yang menyerukan agar laga lawan Spurs itu diulang. Jurgen Klopp kemudian mengaku dirinya juga sependapat dengan seruan fans tersebut.

“Hal seperti ini tidak pernah terjadi. Jadi itulah mengapa saya pikir laga ulangan adalah hal yang benar untuk dilakukan,” kata Jurgen Klopp seperti dilansir BBC.

Klopp lantas ditanya apakah manajemen Liverpool telah atau akan meminta adanya pertandingan ulangan. “Pada tahap ini kami masih mempelajari informasi yang kami miliki,” jawab Klopp.

“Argumen yang menentang hal itu adalah hal itu akan membuka pintu gerbang. Ini belum pernah terjadi sebelumnya. Saya terbiasa dengan keputusan yang salah dan sulit, namun hal seperti ini tidak pernah terjadi,” keluh Klopp.

Sedangkan dari ajang Liga Eropa, Jurgen Klopp mengaku bahagia dan gembira sekali, karena The Reds alias Si Merah yang diasuhnya mengalahkan klub asal Belgia, Union Saint-Gilloise atau Union SG dengan skor 2-0, pada laga kedua Grup E Liga Eropa 2023/2024 di Anfield Stadium, Jumat (06/10/2023) dini hari WIB.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Liverpool, Man United Dan Man City Tumbang

Tim The Reds alias Si Merah menjaga kesempurnaannya di kompetisi kasta kedua Eropa ini. Dua gol Liverpool dicetak pada menit-menit akhir kedua babak melalui Ryan Gravenberch dan Diogo Jota.

Jurgen Klopp menilai timnya seharusnya bisa tampil lebih baik. “Kami sedikit kehilangan ritme dan memberikan terlalu banyak bola mati,” katanya kepada TNT Sport.

“Seharusnya kami memiliki lebih banyak arah dan hal-hal semacam ini. Namun, Anda mengambil apa yang bisa Anda dapatkan pada momen-momen ini. Saya pikir kami benar-benar matang dan profesional namun kami bisa menjadi jauh lebih baik dalam banyak momen,” lanjutnya.

Akan tetapi, Jurgen Klopp senang, kemenangan ini membawa Liverpool tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara Grup E dengan 6 poin. Sementara itu, Union di peringkat ketiga dengan 1 poin.

5 Pertemuan Terakhir Brighton & Hove Albion vs Liverpool
29-01-2023 Brighton 2-1 Liverpool (FA Cup)
14-01-2023 Brighton 3-0 Liverpool (EPL)
01-10-2022 Liverpool 3-3 Brighton (EPL)
12-03-2022 Brighton 0-2 Liverpool (EPL)
30-10-2021 Liverpool 2-2 Brighton (EPL).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.