Dark/Light Mode

Liga Inggris

Arsenal Vs Man City: Awas, Gudang Peluru Kepeleset!

Kamis, 5 Oktober 2023 11:03 WIB
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga pekan ke-8 Liga Inggris 2023/2024 kembali digelar Sabtu, 07 Oktober 2023. Big Match antara Arsenal melawan Manchester City, akan menjadi salah satu pertandingan yang dinantikan pada pekan ini.

Dua raksasa Liga Inggris, yakni Arsenal asuhan Mikel Arteta akan menjamu Manchester City asuhan Josep Pep Guardiola dalam duel pekan ke-8 Liga Inggris 2023/2024 ini di Stadion Emirates, London, kick off pukul 22. 30 WIB, dan akan live di SCTV dan Live Streaming di Vidio.

Peta persaingan sudah mulai terbaca. Manchester City masih sangat kuat, Liverpool bangkit, dan Arsenal harus lebih baik lagi.

Musim lalu, Arsenal yang berjuluk The Gunners alias Meriam London di luar dugaan muncul sebagai salah satu kandidat juara, pengganggu Manchester City. 

Baca juga : Awasi Ketat Penyaluran PIP

Bahkan Arsenal memimpin klasemen untuk waktu lama, sebelum akhirnya lengser dalam beberapa pekan akhir.

Nah, seharusnya musim ini pun Arsenal kembali jadi pesaing juara. Skuad mereka sudah lebih berpengalaman. Kedatangan para pemain baru juga meningkatkan level tim.

Masalahnya, saat ini Arsenal sudah kehilangan empat poin berharga dari enam laga. Manchester City sempurna dengan 18 poin, Arsenal mulai tertinggal dengan 14 poin.

“Jika Arsenal kalah dari Manchester City pada 8 Oktober nanti, mereka bakal tersingkir dari perebutan gelar juara. Mereka bakal ketinggalan tujuh poin,” kata analis Premier League, Paul Merson.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Liverpool, Man United Dan Man City Tumbang

Ucapan Merson di atas mungkin masih terlalu dini, prediksi liar. Andai kalah pun Arsenal masih memiliki 30 pertandingan sisa untuk mencoba menyalip Manchester City alias The Citizens.

Meski begitu, Merson sendiri sangat yakin bahwa selisih tujuh poin dari Manchester City bakal sangat sulit dikejar, bahkan sampai ratusan pertandingan.

“Memang orang-orang berkata: ‘Tapi kan masih ada banyak pertandingan’. Namun, andai Manchester City sudah unggul tujuh poin, Arsenal tidak akan pernah mengejar Manchester City bahkan jika ada 600 pertandingan sisa,” tegas Merson.

“Ini tidak mengada-ada, sebab andai kalah, Arsenal hanya punya satu kesempatan pertandingan lagi lawan Manchester City, dan itu adalah laga tandang,” tutupnya.

Baca juga : Sore Ini, PSS Sleman Lawan Pemuncak Klasemen

5 Pertemuan Terakhir
27/04/2023 Man City 4-1 Arsenal (EPL)
16/02/2023 Arsenal 1-3 Man City (EPL)
28/01/2023 Man City 1-0 Arsenal (Piala FA)
01/01/2022 Arsenal 1-2 Man City (EPL)
28/08/2021 Man City 5-0 Arsenal (EPL).

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.