Dark/Light Mode

Belanda Vs Prancis

Tim Oranye Pincang

Jumat, 13 Oktober 2023 07:00 WIB
Georginio Wijnaldum. (Foto: Getty Images)
Georginio Wijnaldum. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Belanda akan melakoni laga berat pada matchday ketujuh Grup B Kualifikasi Euro 2024. Pasalnya, Tim Oranye - julukan Belanda harus menjamu tim tangguh Prancis di Johan Cruijff Arena, dini hari nanti.

Laga ini menjadi krusial bagi Belanda, karena kekalahan akan membuat posisi mereka teran­cam gagal lolos ke babak utama di Jerman. Saat ini Belanda berada di peringkat kedua klase­men Grup B dengan sembi­lan poin. Anak asuh Ronald Koeman pun wajib menang lantaran Yunani yang menem­pati peringkat ketiga, siap meng­geser posisi mereka. Sebab, total koleksi Yunani diunggulkan atas Irlandia pada laga bersamaan dengan Belanda.

Baca juga : Garuda Bertabur Bintang

Pelatih Belanda, Ronald Koeman tetap menaruh asa untuk bisa mengalahkan Prancis. “Saya melihat hasil yang luar biasa setiap minggunya. Kami ber­harap memiliki rencana seperti itu pada pertandingan nanti se­hingga kami dapat mempersulit Prancis dan juga mendapatkan hasil,” ucap Koeman.

“Tentu kami sadar bahwa ka­mi tidak memiliki skuad terbaik saat ini tapi itu bukan segalanya dalam sepak bola. Saya melihat pertandingan dan hasil setiap pekan di mana Anda berpikir bagaimana hal itu (kejutan) bisa terjadi,” kata eks pelatih Barcelona itu.

Baca juga : Belanda Vs Prancis, Menanti Aksi Messi Negeri Kincir Angin

Sementara, Prancis berada di posisi lebih nyaman karena memuncaki klasemen Grup B dengan raihan 15 poin dari lima pertandingan. Andai bisa me­menangi laga ini, sedangkan di pertandingan lain Yunani tidak bisa mengalahkan Republik Irlandia, Les Bleus akan menda­patkan tiket lolos Euro 2024.

Hanya saja, mewujudkan skenario ini tentu saja tidak akan mudah. Mereka harus terlebih dulu menghadapi Belanda yang sedang berambisi menang agar lolos ke Jerman 2024 secepatnya.

Baca juga : Koeman Takut Oranje Keok

Namun, di laga nanti Belanda bakal tampil pincang karena tidak akan diperkuat sejumlah pemain pilarnya karena efek cedera. Seperti Mark Flekken, Matthijs de Ligt, Sven Botman, Tyrell Malacia, Jurriën Timber, Teun Koopmeiners, Steven Berghuis, Frenkie de Jong, Cody Gakpo, Memphis Depay, dan Noa Lang.

Meski kondisi Belanda tidak lengkap, itu tak membuat Prancis merasa diuntungkan. Bagaimanapun juga, Oranye bermain di kandang sendiri dan tetap punya kualitas mum­puni. Faktor balas dendam juga bisa menjadi hal yang membuat Belanda bermain menggebu di laga nanti.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.