Dark/Light Mode

Belanda Vs Prancis

Tim Oranye Pincang

Jumat, 13 Oktober 2023 07:00 WIB
Georginio Wijnaldum. (Foto: Getty Images)
Georginio Wijnaldum. (Foto: Getty Images)

 Sebelumnya 
“Ini akan menjadi laga besar dengan banyak hal dipertaruh­kan. Kami mengincar tiket lolos dan mereka ingin balas dendam. Kami harap bisa menampilkan performa bagus, meraih ha­sil bagus, dan pulang dengan membawa tiket lolos,” kata bek Prancis, Ibrahima Konaté, seperti dikutip dari Sky Sport, kemarin.

Prancis sebenarnya juga tak bermain dengan skuad terbaik meski jumlah pemain absen tak sebanyak Belanda. Terutama di lini belakang karena Didier Deschamps kehilangan Jules Koundé, Dayot Upamecano, dan William Saliba lantaran cedera.

Baca juga : Garuda Bertabur Bintang

Pertemuan pertama Maret lalu, Tim Ayam Jantan sukses menggulung Belanda empat gol tanpa balas. Deschamps memanggil dua pemain Chelsea yakni Malo Gusto dan Axel Disasi untuk mengisi posisi bek yang ditinggalkan Jules Kounde dan Dayot Upamecano, lantaran cedera.

Tantangan juga tengah men­erpa sang kapten Kylian Mbappe yang bersama klubnya Paris Saint-Germain (PSG) men­gawali musim 2023/2024 den­gan start buruk. Setelah hanya mendulang empat kemenangan dari delapan laga di Ligue 1, Mbappe dan kawan-kawan juga dihajar Newcastle United di Liga Champions.

Baca juga : Belanda Vs Prancis, Menanti Aksi Messi Negeri Kincir Angin

Menurut Deschamps, Mbappe tidak akan bisa puas dengan penampilan terkininya. Meski sejauh ini mencetak tujuh gol di Ligue 1 untuk PSG, Mbappe merasa kesulitan.

“Dia tidak dalam kondisi terbaiknya, sama seperti ha­sil yang diraih klubnya. Jelas dengan semua yang dia mampu lakukan dan pengaruhnya, itu berdampak besar pada timnya,” kata Deschamps.

Baca juga : Koeman Takut Oranje Keok

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 13/10/2023 dengan judul Belanda Vs Prancis, Tim Oranye Pincang

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.