Dark/Light Mode

Keok, KSI Ngaku Dirampok Adik Tyson Fury

Minggu, 15 Oktober 2023 12:31 WIB
Tommy Fury vs Olajide KSI William Olatunji. (Foto : ist)
Tommy Fury vs Olajide KSI William Olatunji. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rekor tak terkalahkan Tommy Fury di kelas berat masih belum dipecahkan. Di laga melawan Olajide "KSI" William Olatunji, Minggu (15/10) pagi tadi , adik Tyson Fury itu menang angka mutlak. Namun, kemenangannya berbau kontroversi.

Usai duel, KSI menyebut, Fury telah merampoknya. Itu karena, Fury sempat dihukum pengurangan poin karena melakukan rabbit punch atau pukulan ilegal yang menyasar bagian belakang kepala KSI.

Selama laga yang berlangsung 6 ronde itu, Fury tercatat mendaratkan 12 jab dan 39 pukulan yang terhubung. Sedangkan KSI hanya 38 pukulan. Dua juri memberikan poin 57-56 buat Fury, sedangkan satu lainnya memberikan skor 57-57.

Baca juga : Teror Impor Bikin Tekor

Dia pun mempertanyakan hasil penghitungan poin tersebut. "Itu adalah sebuah perampokan, berapa banyak jab yang dia daratkan? Saya adalah youtuber, Anda adalah petinju, saya paham, Anda harus menang. Saya ingin mengajukan banding," ujar KSI, dilansir Sky Sports News

KSI, seorang bintang media sosial, influencer, petinju profesional dan musisi, tercatat sudah dua kali menjalani duel tinju, termasuk melawan Fury. Sebelum kekalahan dari Fury ini, KSI pernah mengalahkan YouTuber Logan Paul pada November 2019.

Klaim KSI didukung pengamat olahraga CFC Dubois. Dalam postingannya di Twitterk, dia menyebut Fury memalukan nama keluarganya. "Tommy Fury memukul kepala belakang KSI, jadilah laki-laki. Ini perampokan," tulisnya.

Baca juga : Perintah Jokowi, PSSI Harus Direformasi Total

Pengamat lainnya, Ariel Helwani mengatakan, meski kalah, duel itu jadi kemenangan moral bagi KSI, kerugian bagi Fury. "Penampilan Fury sangat mengecewakan, apalagi kakaknya, Tyson Fury, menonton hanya beberapa meter dari ring," ucapnya.

Sementara, Fury menyebut dirinya pantas memenangkan duel tersebut. Dia bahkan menyebut lawannya sebagai seorang "pecundang yang sakit".

"Saya sudah selesai dengan tinju yang dilakukan oleh selain petinju," ucapnya, menanggapi kemungkinan tarung ulang dengan KSI.

Baca juga : BI Dukung Hadirnya Asian Green Bond Fund

Kakak Fury, Tyson, menilai adiknya pantas meraih kemenangan. Menurutnya, duel adiknya melawan KSI merupakan pertarungan yang indah. "Untuk sebuah duel, itu terlihat bagus," ujar juara kelas berat Badan Tinju Dunia (WBC) itu. 

Kemenangan itu membuat rekor Fury, yang melakoni debut tinju sejak Desember 2018, makin mentereng. Dia berhasil meraih rekor 10 kali menang dari 10 laga, dengan empat kali menang KO.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.