Dewan Pers

Dark/Light Mode

PKS DKI Ngakunya Belum Nyiapin Calon Gubernur

Jumat, 7 Januari 2022 07:05 WIB
Anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz. (Foto: Dok. PKS)
Anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz. (Foto: Dok. PKS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku sama sekali belum menyiapkan nama calon Gubernur DKI Jakarta untuk diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Hanya saja, PKS akan menyusun kriteria bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan diusungnya nanti. “Kita siapkan kriterianya gitu ya. Kita lihat siapa orang paling memenuhi kriteria itu,” kata Anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz, kemarin.

Berita Terkait : Pengusaha AMDK Jateng Tolak Wacana Pelabelan Galon PC

Diketahui, masa jabatan Gubernur DKI Anies Baswedan beserta wakilnya, Ahmad Riza Patria, akan selesai pada Oktober 2022. Seluruh partai tentunya tengah menyiapkan jagoan-jagoannya yang bakal berlaga di Pilkada 2024.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan menetapkan kriteria-kriteria. PKS, misalnya menginginkan kriteria calon harus lebih baik lagi dalam menangani masalah Jakarta. Mulai dari masalah banjir, sampah, tenaga kerja, pendidikan, hingga kemiskinan.

Berita Terkait : Austria Bakal Denda Warga Yang Belum Divaksin Corona

Aziz menyambut baik jika saat ini sudah banyak nama calon pengganti Anies yang bermunculan dari beberapa partai. Menurut dia, semakin banyak calon, semakin baik dan akan terjadi kompetisi sehat pada Pilgub DKI 2024. “Kita lihatlah dengan kriteria itu, siapa yang paling memenuhi syarat. Semuannya nanti akan menentukan,” ujarnya.

Diketahui, saat ini sudah ada beberapa nama bakal calon pengganti Anies yang mulai bermunculan. Partai Gerindra contohnya, sudah memiliki beberapa nama yang dinilai potensial.

Berita Terkait : PPID UIN Bandung Lakukan Benchmarking Ke UGM

Ketua Dewan Pembina DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik menyebut ada empat nama yang berpeluang maju di Pilkada DKI 2024. Yakni Anies Baswedan, Ahmad Riza Patria, mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Sementara Partai NasDem menggadang-gadang Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni dengan Airin Rachmi Diany sebagai calon Gubernur DKI. [EDY]