Dark/Light Mode

Spanyol Lolos Ke Piala Eropa: Jaga Haaland Di Kotak Penalti!

Senin, 16 Oktober 2023 09:35 WIB
Selebrasi Gavi usai mencetak gol ke gawang Norwegia, Senin (16/10) dini hari tadi. (Foto : AP)
Selebrasi Gavi usai mencetak gol ke gawang Norwegia, Senin (16/10) dini hari tadi. (Foto : AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Spanyol memastikan tiket ke putaran Final Piala Eropa 2024 di Jerman. Tiket diperoleh usai La Roja mengalahkan Norwegia 1-0 di Ullevall Stadion, Oslo, Senin (16/10/2023) WIB, pada matchday 8 Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Gavi yang menjadi pahlawan dan penyelamat Spanyol. Golnya di menit ke-49 jadi gol semata wayang yang tercipta di laga ini yang berdampak besar bagi La Furia Roja.

Spanyol mendapatkan poin yang sama seperti Skotlandia, 15 poin dari enam laga. Keduanya dipastikan sudah lolos dari Grup A, tinggal mencari juara grupnya. Sedangkan Norwegia tertahan di peringkat ke-3 dengan sepuluh poin dari tujuh laga.

Gavi jadi pemain terbaik pada laga ini. Gol semata wayang darinya memastikan Spanyol mengatasi Norwegia.

Baca juga : Yunani Vs Belanda, De Oranje Masih Punya Asa

Kiper timnas Spanyol, Unai Simon mengungkapkan salah satu fakta kemenangannya adalah mampu mengunci gerakan striker Norwegia, Erling Haaland.

“Kita sudah menyaksikan betapa krusialnya Haaland di kotak penalti di setiap pertandingan,” ujar Unai Simon.

“Setiap bola yang disentuh Haaland di kotak penalti bisa jadi gol, entah itu bola udara, bola rendah, kaki kiri atau kaki kanan, dia terlahir sebagai pencetak gol,” katanya.

“Kami mencoba menjaga dia sejauh mungkin dari kotak penalti, sejauh mungkin dari gawang kami,” lanjut Simon.

Baca juga : Bantai Malta 4-0, Selangkah Lagi Italia Lolos

“Dan ketika dia masuk area kotak penalti kami, pastikan dia tidak bisa menyentuh bola. Sebab dia punya kemungkinan cetak gol yang luar biasa,” tandasnya.

Susunan Pemain

Timnas Norwegia (4-2-3-1) : Orjan Nyland; Julian Ryerson, Stefan Strandberg, Leo Ostigard, Birger Meling; Patrick Berg, Sander Berge; Oscar Bobb, Martin Odegaard, Fredrik Aursnes; Erling Haaland.

Pelatih: Stale Solbakken.

Baca juga : Gli Azzurri Diusik Kasus Judi

Timnas Sanyol (4-3-3) : Unai Simon; Daniel Carvajal, Robin Le Normand, Aymeric Laporte, Fran Garcia; Gavi, Rodri, Fabian Ruiz; Ferran Torres, Alvaro Morata, Ansu Fati.

Pelatih: Luis de la Fuente.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.