Dark/Light Mode

Pengennya Besut Roma Atau Napoli

Conte Tolak Latih Arab Saudi

Rabu, 18 Oktober 2023 07:00 WIB
Antonio Conte. (Foto: Net)
Antonio Conte. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Antonio Conte dilaporkan menolak tawaran melatih Timnas Arab Saudi. Conte hanya ingin melatih Napoli atau AS Roma, usai dirinya meninggalkan kursi kepelatihan Tottenham Hotspurs.

Diketahui, pelatih asal Italia itu saat ini masih menjadi pengangguran sejak dipecat Tottenham pada bulan Maret lalu. Dia dipecat karena dinilai telah gagal mengangkat per­forma klub.

Namun, Conte tidak terburu-buru untuk kembali melatih. Dia masih menunggu datangnya kesempatan baik yakin kembali melatih di kasta tertinggi Liga Italia, di mana ia pernah meraih kesuksesan.

Baca juga : Pengkhianatan Tak Pernah Basi

Contohnya saat bersama Inter Milan, dan Juventus karena ber­hasil memenangkan gelar Serie A dalam tiga musim berturut-tu­rut. Tepatnya antara tahun 2011, 2014, dan gelar pertama bagi klub setelah skandal Calciopoli pada tahun 2006.

Dikutip dari 𝘍𝘰𝘰𝘵𝘣𝘢𝘭𝘭 𝘐𝘵𝘢𝘭𝘪𝘢, kemarin, juru taktik berusia 54 tahun itu baru-baru ini dikabar­kan telah tawaran kerja di Arab Saudi. Yaitu sebagai pelatih tim­nas sebelum. “Sebelum Roberto Mancini, saya sudah lebih dulu ditawari menjadi pelatih timnas Arab Saudi. Tapi saya tolak,” kata Conte.

Dia mengaku, sempat ditawari melatih tim Liga Pro Saudi, Al-Ettifaq. Tapi tawaran itu juga ditolak karena masih ingin melatih tim Eropa.

Baca juga : PP Ikastara Bersama Warga Kolong Tol Angke Rayakan Hari Kemerdekaan

“Tawaran itu sebetulnya sangat istimewa, karena bisa melatih Riyad Mahrez, Sadio Mane, Karim Benzema, dan Jordan Henderson. Tapi saya masih ingin di Eropa,” ujar Conte.

Meski demikian, harapan Conte melatih tim Eropa tam­paknya bakal segera terwujud. Hal itu dikarenakan ia telah mengadakan pembicaraan den­gan Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis. Tujuannya un­tuk mendapatkan kesepakatan agar Conte mau menggantikan pelatih Napoli sekarang, Rudi Garcia.

Tapi, Conte mengungkapkan bahwa tidak suka mengam­bil peran baru di pertengahan musim. Dia baru akan terima tawaran itu jika pekerjaannya dimulai awal musim. Termasuk jika suatu saat nanti datang tawaran dari AS Roma. “Itu adalah dua klub yang ingin saya coba latih karena hasrat yang dimiliki oleh para penggemar,” katanya.

Baca juga : Atalanta Pendam Mimpi Inter Milan Gaet Scamacca

“Saya ingin mencoba pengala­man di Roma atau Napoli suatu hari nanti, tetapi saya biasanya lebih memilih untuk bergabung di akhir musim,” ujarnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 18/10/2023 dengan judul Pengennya Besut Roma Atau Napoli, Conte Tolak Latih Arab Saudi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.