Dark/Light Mode

Bekap Italia, Inggris Segel Tiket Euro 2024

Rabu, 18 Oktober 2023 06:51 WIB
Duel Inggris Vs Italia di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Rabu (18/10) dini hari WIB. (Foto : BBC)
Duel Inggris Vs Italia di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Rabu (18/10) dini hari WIB. (Foto : BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Inggris memastikan langkah ke putran final Euro 2024 usai mengalahkan sang juara bertahan, timnas Italia, dalam matchday kedelapan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Pasukan Gareth Southgate menaklukkan Gli Azzurri dengan skor 3-1, pada duel yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Rabu (18/10/2023) dini hari WIB.

Inggris tertinggal lebih dahulu lewat gol Gianluca Scamacca. Tuan rumah bangkit dan berbalik menang berkat dua gol Harry Kane dan satu gol dari Marcus Rashford.

Berkat hasil ini, Inggris kini bertengger kokoh di puncak klasemen Grup C dengan poin 16 sekaligus memastikan kelolosan ke putara utama final Euro 2024. Sementara itu, Italia tertahan di peringkat tiga dengan poin 10.

Baca juga : Meriahkan MotoGP Mandalika 2023, BNI Tebar Diskon Tiket

“Semua orang yang bermain malam itu masih tersedia, jadi pengalaman dua tahun lebih banyak, banyak pertandingan besar yang mereka jalani bersama kami dan dengan klub mereka,” tutur Gareth Southgate, dilansir dari Evening Standard.

“Dalam dua belas bulan terakhir kami mampu menjadi lebih unggul dan lebih unggul, lebih agresif dalam permainan kami. Dan sebagian dari hal tersebut adalah evolusi dari satu atau dua pemain juga. Dan semangat tim menjadi semakin erat dan kuat juga karena semua pengalaman yang dibagikan,” terang Gareth Southgate lagi.

Timnas Inggris membambah daftar tim yang lolos ke putaran utama Euro 2024 yang akan digelar di Jerman.

Sementara, pelatih timnas Italia, Luciano Spalletti yang menjalani pertandingan keempatnya sebagai pelatih Gli Azzurri, menyebut Si Tiga Singa telah memberikan ujian besar yang menunjukkan di level mana tim saat ini.

Baca juga : DPP Berani Jawa Tengah Pererat Toleransi Jelang Pemilu 2024

“Saya menganggapnya sebagai banyak hal. Ini adalah ujian untuk melihat di mana kami berada, di level mana kami berada, dan ini akan membantu saya untuk memahami seperti apa pola pikir kami, karena kami tidak boleh mengharapkan pertandingan yang mudah,” tutur Luciano Spalletti.

Spalletti menyebut, duel dengan Tiga Singa adalah juga sebagai pembuktian Gli Azzurri di level internasional.

“Mereka yang masuk ke lapangan dengan berpikir bahwa kelolosan akan ditentukan pada laga-laga berikutnya, bukanlah pemain internasional. Ini adalah pertandingan di mana kami harus senang untuk mengatasi batasan yang diberikan oleh semua orang di depan kami. Di sinilah kami melihat kepribadian tim,” ucap Luciano Spalletti.

Susunan Pemain 

Baca juga : BI Rayu Investor Inggris Tanam Modal Di RI

Timnas Inggris (4-3-3) : Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones (Marc Guehi 63’), Harry Maguire, Kieran Trippier; Kalvin Phillips (Jordan Henderson 70’), Declan Rice; Marcus Rashford, Jude Bellingham (Jack Grealish 85’), Phil Foden; Harry Kane.
Pelatih: Gareth Southgate.

Timnas Italia (4-3-3) : Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Giorgio Scalvini, Francesco Acerbi (Alessandro Bastoni 63’), Destiny Udogie (Federico Dimarco 63’); Davide Frattesi, Bryan Cristante, Nicolo Barella; Domenico Berardi (Giacomo Raspadori 78’), Gianluca Scamacca (Moise Kean 63’), Stephan El Shaarawy (Riccardo Orsolini 87’).
Pelatih: Luciano Spalletti.

Daftar Negara Lolos Euro 2024
Jerman (tuan rumah)
Prancis (Grup B)
Belgia (Grup F)
Portugal (Grup J)
Spanyol (Grup A)
Skotlandia (Grup A)
Turki (Grup D)
Austria (Grup F)
Inggris (Grup C)


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.