Dark/Light Mode

Liverpool Vs Everton

Meniti Kebangkitan Di Derbi Merseyside

Jumat, 20 Oktober 2023 07:00 WIB
Mohamed Salah. (Foto: Getty Images)
Mohamed Salah. (Foto: Getty Images)

 Sebelumnya 
Sementara, kemungkinan besar tidak akan ada banyak pe­rubahan di lini tengah. Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai tampil luar biasa sejauh ini.

Harvey Elliott mengalahkan Ryan Gravenberch dalam pereb­utan posisi inti saat melawan Brighton, dengan Curtis Jones masih menjalani skorsingnya dari pertandingan melawan Tottenham. Klopp mungkin memutuskan untuk memper­tahankan pemain Inggris itu di starting XI-nya.

Untuk Everton, mungkin ada perubahan di lini tengah. Idrissa Gueye awalnya dimasukkan dalam susunan pemain saat menang 3-0 atas Bournemouth tetapi bintang Senegal itu ditarik keluar setelah mengalami cedera di sesi pemanasan.

Baca juga : Inkopol Dan PT ELS Kolaborasi Kembangkan Koperasi

Meski begitu, Gueye masuk dari bangku cadangan untuk Senegal melawan Kamerun pada Senin dan mungkin tersedia untuk menggantikan Amadou Onana atau James Garner dalam formasi 4-4-1-1.

Abdoulaye Doucoure berop­erasi di belakang striker tunggal Dominic Calvert-Lewin, yang telah menjadi starter dalam empat dari lima pertandingan terakhir Everton sejak kembali dari patah tulang pipi.

Di luar itu, Dele Alli, Seamus Coleman dan Andre Gomes masih absen karena cedera. Everton menciptakan banyak peluang sejauh musim ini.

Baca juga : Kebangkitan Setan Merah

Sementara, Pelatih Everton, Sean Dyche menjadi orang per­tama yang mengatakan, tidak ada gunanya jika mereka tidak berubah.

Everton menelan kekalahan dari Liverpool di kandang Si Merah pada Selasa 14 Februari 2023. Skor 2-0 menjadi keme­nangan tim asuhan Jurgen Klopp atas Everton.

Dyche mengakui, kekalahan tersebut tentu mengecewakan. Namun dirinya merasa cukup puas dengan performa tim asu­hannya yang terus berusaha me­nyulitkan upaya dari Liverpool.

Baca juga : Persebaya Vs Arema, Gengsi Tinggi Derbi Jatim

“Itu bukan hasil yang ka­mi harapkan. Tapi tidak ada kekurangan usaha dan pemain melakukan pekerjaannya dengan baik,” ungkap Dyche seperti dilansir BBC.

Selain itu, Dyche tidak me­nampik The Reds memiliki kemampuan yang tidak dapat dianggap remeh. Meski gagal merebut poin di laga tersebut, dia senang karena The Toffees tetap berusaha semaksimal mungkin sepanjang pertandingan.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 20/10/2023 dengan judul Liverpool Vs Everton, Meniti Kebangkitan Di Derbi Merseyside

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.