Dark/Light Mode

Liga Inggris

Arsenal Loyo, Sia-sia Boyong Kai Havertz

Jumat, 20 Oktober 2023 05:31 WIB
Pemain Arsenal, Kai Havertz. (Foto : Thesun)
Pemain Arsenal, Kai Havertz. (Foto : Thesun)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda Arsenal William Gallas mengkritik penampilan buruk pemain anyar Kai Havertz bersama Arsenal. Gallas meminta, Havertz untuk segera unjuk taring.

Hal itu dikarenakan sang pemain tak kunjung memberi banyak kontribusi penting kepada tim sejak dibeli The Gunner -- julukan Arsenal-- dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023.

Terlebih, transfer pembeliannya terbilang cukup besar. Yakni 65 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun. Tapi, penampilannya belum setimpal dengan besarnya nominal yang dikeluarkan Arsenal.

Baca juga : Sevila Vs Real Madrid, Don Carlo Happy

Tercatat, Havertz sudah tampil 12 pertandingan di semua kompetisi baru mencatatkan satu gol dan satu assist. Gol itu bahkan tercipta hanya dari titik putih.

Tak ayal, statisknya ini jadi sorotan. Gallas mengatakan, Havertz benar-benar tidak memberikan kontribusi apa pun sejak bergabung bersama Arsenal.

“Dia mungkin sudah mencetak gol, tapi itu hanya karena Martin Odegaard membiarkannya mengambil penalti. Tapi, sejatinya dia belum melakukan apapun sejak bergabung dengan Arsenal,” kata Gallas seperti dikutip dari π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, Kamis (19/10).

Baca juga : Mantap, Laga Inggris Vs Australia Dipimpin Wasit Perempuan

Gallas beranggapan, pembelian Havertz adalah kesalahan bagi Arsenal. Dia bahkan tidak akan terima andai alasan pemain tersebut minim kontribusi karena masalah adaptasi.

Pasalnya, Havertz sudah mencicipi Liga Inggris sejak 2020 bersama Chelsea. Jadi alasan adaptasi bukan hal yang masuk akal.

“Arsenal seharusnya merekrut Kai Havertz. Karena jika Anda menghabiskan 60 juta poundsterling untuk seorang striker, Anda pastinya berharap dia bisa mencetak setidaknya 15 gol dalam satu musim! Saya rasa itu tidak akan terjadi. Jadi, saya pikir perekrutan Havertz adalah sebuah kesalahan,” ujarnya.

Baca juga : Inggris Vs Australia, Tiga Singa Ngasah Kuku

Dia mengatakan, meski musim masih panjang, Arsenal sudah tidak punya banyak waktu lagi untuk pembenahan. Klub harus segera mengambil tindakan agar menjalani Liga Premier musim ini dengan baik.

“Seluruh pemain harus segera beradaptasi, mereka tidak punya waktu. Kompetisi terus berjalan dan Arsenal harus memenangkan banyak pertandingan agar lebih baik dari musim lalu” paparnya.

Namun demikian, Kai Havertz tentu saja masih punya waktu untuk membuktikan kualitasnya. Arsenal sendiri akan kembali bertarung bersama Arsenal pada Sabtu 21 Oktober 2023 malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.