Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

BRI Liga 1

Jelang Derbi Jatim, Josep Gombau Soroti Kesalahan Pemain

Selasa, 24 Oktober 2023 15:37 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya. (Foto : LIB)
Para pemain Persebaya Surabaya. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai kalah lawan Bali United, skuad Persebaya Surabaya siap melakoni derbi Jatim dan mengakhiri tren negatif di BRI Liga 1 2023/24.

Pekan ke-17, Persebaya akan kembali menjalani laga away menghadapi tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (27/10) sore

Pelatih Persebaya Josep Gombau minta anak asuhnya memperbaiki kesalahan di laga sebelumnya.

Baca juga : Sore Ini, Bali United Tantang Persebaya Surabaya

“Kami memiliki waktu untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya. Pada hari Jumat, kami harus memastikan bahwa kami berada dalam kondisi yang baik dan tampil kompetitif di pertandingan berikutnya,” ucap pelatih asal Spanyol itu.

Dia menekankan dua hal penting yang harus diingat Bruno Moreira dkk. Pertama yaitu pemain dapat menghindari kesalahan-kesalahan yang tidak perlu dilakukan.

Kedua, dia meminta pemain agar lebih konsentrasi agar bisa bermain bagus sehingga meraih hasil maksimal.

Baca juga : Irfan Jaya Siap Hadapi Mantan Klubnya

“Karena jika melihat gol-gol yang dicetak oleh tim lawan, lebih banyak berasal dari kesalahan kami daripada aksi bagusnya. Sehingga kami harus memastikan bahwa kami menghindari kesalahan-kesalahan tersebut,” tutur Josep Gombau.

“Sebagai contoh, melawan Dewa United. Pertandingan itu saya pikir kami bermain dengan baik, tetapi setelah 30 menitan, kami hanya bermain dengan 10 orang dan ini menghukum kami, dan kami tidak menang karena hal tersebut, harus konsentrasi,” sambungnya.

Josep Gombau berharap pada laga bertajuk Derbi Jatim ini dapat maksimal untuk memutus tiga pertandingan tanpa kemenangan. Apalagi pemain asing Sho Yamamoto yang sempat mengalami cedera engkel berangsur pulih. 

Baca juga : Bela Palestina, Jokowi: Stop Kekerasan Di Gaza

“Sekarang yang terpenting adalah kami harus bekerja keras untuk mempersiapkan pertandingan,” ujar pelatih berusia 47 tahun itu.

“Sho sudah berlatih. Ini merupakan kabar yang sangat bagus. Ia mengalami masalah engkelnya saat pertandingan, namun ia sudah pulih,” imbuhnya.

Usai mengalami kekalahan sebelumnya, saat ini Persebaya tetap berada di posisi ke-9 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 22 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.