Dark/Light Mode

BRI Liga 1, Nick Kuipers Absen Lawan PSS Sleman

Rabu, 25 Oktober 2023 13:23 WIB
Pemain persib, Nick Kuipers. (Foto : ist)
Pemain persib, Nick Kuipers. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nick Kuipers dipastikan absen mengawal lini pertahanan Maung Bandung saat menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 28 Oktober 2023.

Bek asal Belanda ini absen akibat menjalani hukuman akumulasi 4 kartu kuning. Empat kartu kuning didapatkan Kuipers pada laga tandang melawan Arema FC, PSIS Semarang, Bhayangkara FC, dan terakhir Borneo FC.

Baca juga : Jelang Derbi Jatim, Josep Gombau Soroti Kesalahan Pemain

Kendati harus kehilangan Kuipers, pelatih Bojan Hodak mengaku tak risau. Pelatih asal Kroasia ini memgaku sudah menyiapkan pemain lain yang bisa mengisi posisi bek tengah. Selain itu, ia juga terbantu dengan tambahan amunisi pemain yang baru pulih dari cedera.

"Edo (Febriansyah) sudah berlatih bersama kami. Dia sudah berlatih ringan, dia memang belum berlatih di sesi game, tapi dalam pulih dalam 2-3 hari. Sato juga kemungkinan sudah pulih besok atau lusa. Jadi perlahan pemain sudah kembali," kata Bojan.

Baca juga : Laskar Mahesa Jenar Langsung Fokus Lawan Persija

Pada sesi latihan pagi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 25 Oktober 2023, Bojan sudah mulai memberikan menu taktik kepada anak asuhnya. Dia senang kondisi pemain baik dan siap tampil untuk pertandingan tersebut.

"Pemain dalam kondisi yang bagus kemarin latihan pertama, tidak berat dan singkat. Baru hari ini akan lebih berat karena persiapan menghadapi pertandingan hari Sabtu," ucapnya

Baca juga : Malam Ini, Persija Siap Rebut 3 Poin Lawan RANS Nusantara

Menurut Bojan, setiap pertandingan adalah tantangan baru. Dia berharap pertandingan selanjutnya, Persib bisa lebih baik. "Sekarang, kami harus fokus ke laga berikutnya," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.