Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Tutup Putaran 1, Bali United Bersaing Ketat Di Peringkat 6

Selasa, 31 Oktober 2023 06:26 WIB
Striker Bali United, Irfan Jaya. (Foto : Baliutd)
Striker Bali United, Irfan Jaya. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra mengatakan kemenangan atas Persita jadi modal penting anak asuhnya memasuki putaran kedua BRI Liga 1.

Bali United sukses menutup pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/24 dengan menang 3-0 atas Persita hari Senin (30/10) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Tiga gol bersarang ke gawang tamunya melalui Ilija Spasojevic menit 49, Irfan Jaya menit 77 dan Yabes Roni penghujung babak kedua.

Baca juga : BRI Liga 1: Persita Vs Bali Unted, Adu Kuat Mental

Kemenangan ini menjadi hasil positif bagi Serdadu Tridatu menutup putaran pertama musim ini dengan meraih poin sempurna.

“Kami senang bisa kembali meraih kemenangan di rumah dan terima kasih untuk suporter yang hadir secara langsung memberikan dukungan di stadion. Saya pikir tim bermain bagus hari ini dan bisa cetak tiga gol," jelas Stefano Cugurra alias Teco usai laga.

Stefano Cugurra juga anak asunhnya makin percaya diri  karena tidak kebobolan.  "Selain itu kami juga bisa tidak kebobolan dan ini situasi membuat lini belakang hingga penjaga gawang lebih percaya diri,” jelas Coach Teco.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man City Permalukan United, Liverpool Perkasa

Pasca kemenangan ini, Bali United sukses menutup putaran pertama dengan meraih 30 poin dari 9 kemenangan, 5 kekalahan dan 3 hasil imbang dari 17 pekan yang sudah dijalankan.

Bali United di posisi ke-6 bersaing ketat dengan RANS Nusantara dan PSIS di posisi keempat dan 5. Sementara Persib dan Madura United mengemas pois 31 di posisi kedua dan ketiga. Borneo teratas dengan 35 poin. 

Pekan ke-18 mengawali putaran kedua, Bali United akan bertandang ke markas PSS Sleman hari Jumat (3/11) mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.