Dark/Light Mode

Carabao Cup

MU Kok Lagi, Ten Hag Di Ujung Tanduk

Kamis, 2 November 2023 07:11 WIB
Pelatih Erik ten Hag. (Foto : ist)
Pelatih Erik ten Hag. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United apes lagi. Kali ini, Setan Merah, dibikin malu oleh Newcastle United pada pertandingan putaran ke-4 atau babak 16 besar Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2023/2024.

Duel berlangsung di Stadion Old Trafford pada Kamis (02/11/2023) WIB. Dua gol yang dicetak Newcastle United asuhan Eddie Howe tercipta di babak pertama, yaitu lewat lesakan Miguel Almiron pada menit ke-28, dan Lewis Hall pada menit ke-36. Joe Willock menutup pesta Newcastle United di menit ke-60.

Dengan hasil ini, sang juara bertahan tumbang terlalu awal di tangan tim kuda hitam. Newcastle United sendiri melenggang mulus ke babak perempat final.

Usai laga, pelatih Manchester United, Erik ten Hag tampak terkejut. Sedangkan para pemain dicemooh penonton.

Ini menjadi pukulan besar kedua yang dialami MU secara beruntun. Mereka juga baru kalah 0-3 dalam Derby Machester Liga Inggris di Old Trafford akhir pekan lalu.

Atas kekalahan ini, Erik ten Hag menyatakan bertanggung jawab. “Kami tahu ini tidak cukup bagus,” kata Erik ten Hag kepada Sky Sports.

Baca juga : Malam Ini, PSS Sleman Tak Gentar Hadapi Maung Bandung

“Kami harus bertanggung jawab atas hal ini, saya harus mengambil tanggung jawab. Kami tidak memberikan performa yang baik, saya merasa kasihan pada para penggemar,” sambung pelatih asal Belanda itu.

Laga ini menjadi ulangan final musim lalu, yang dimenangi Manchester United 2-0. Kali ini, Newcastle United mampu membalas. Mereka menang 3-0 berkat gol Miguel Almiron, Lewis Hall, dan Joe Willock.

Sedangkan pelatih Newcastle United, Eddie Howe, memuji para pemainnya setelah sukses menjungkalkan tim Setan Merah.

“Saya pikir semangat kelompok ini terlihat dalam penampilan, kebersamaan, persatuan,” ujar Eddie Howe.

“Ini adalah tempat yang sangat sulit untuk didatangi dan untuk mencetak gol. Apa yang kami lakukan benar-benar membuat saya senang,” lanjutnya.

Hasil ini membuat posisi Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United kian terancam. Manchester United telah kalah delapan kali dari 15 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dan lima kali dari 10 pertandingan kandang pertama mereka untuk pertama kalinya sejak 1930/1931.

Baca juga : MU Koek, Beban Berat Ditanggung Rashford

Manchester United juga telah kalah lima kali dari 10 pertandingan pertama mereka di Premier League untuk pertama kalinya.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1) : Andre Onana; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Sergio Reguilon; Casemiro, Hannibal Mejbri; Antony, Mason Mount, Alejandro Garnacho; Anthony Martial.

Pelatih: Erik ten Hag.

Newcastle United (4-3-3) : Martin Dubravka; Tino Livramento, Emil Krafth, Paul Dummett, Matt Targett; Joe Willock, Sean Longstaff, Lewis Hall; Matt Ritchie, Joelinton, Anthony Gordon.

Pelatih: Eddie Howe.
Hasil Lengkap Babak 16 Besar Carabao Cup 2023/2024

Baca juga : Nasib Rossoneri Di Ujung Tanduk

Rabu, 1 November 2023
02:45 WIB - Mansfield Town 2-3 Port Vale
02:45 WIB - Exeter City 0-1 Middlesbrough

Kamis, 2 November 2023

02:30 WIB - West Ham 3-1 Arsenal
02:45 WIB - Bournemouth 1-2 Liverpool
02:45 WIB - Chelsea 2-0 Blackburn Rovers
02:45 WIB - Everton 3-0 Burnley
02:45 WIB - Ipswich Town 1-3 Fulham
03:15 WIB - Manchester United 0-3 Newcastle.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.