Dark/Light Mode

Liga Inggris

MU Koek, Beban Berat Ditanggung Rashford

Sabtu, 28 Oktober 2023 07:21 WIB
Marcus Rashford. (Foto : ist)
Marcus Rashford. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda Manchester United (MU) Louis Saha buka suara soal terus merosotnya performa Marcus Rashford. Saha menilai, kondisi itu terjadi karena sang pemain memiliki 𝘰𝘷𝘦𝘳𝘵𝘩𝘪𝘯𝘨𝘬𝘪𝘯𝘨 yang berlebihan.

“Dalam pengamatan saya, Rashford sering terlihat tidak bermain lepas di lapangan. Dia mungkin saja bermain dengan beban ekspektasi, kemudian membuatnya memiliki overthinking berlebihan,” kata Saha seperti dikutip dari Laman resmi klub, Jumat (27/10).

Baca juga : Sore Ini, Persik Ditantang Persebaya Surabaya

Dia mengakui, Rashford adalah sosok pemain yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Musim lalu dia bermain luar biasa dengan mencetak rekor gol terbaik sepanjang kariernya. Yaitu 30 gol dan 11 𝘢𝘴𝘴𝘪𝘴𝘵 di semua kompetisi.

Sayangnya, performa Rashford musim ini merosot. Dia seperti kesulitan menemukan ritme di lapangan, ketajamannya luntur, bahkan mulai dikritik karena terus buang-buang peluang.

Baca juga : Persija Kendor, Beban Berat Ditanggung Thomas Doll

“Rashford harus bisa mengendalikan pikirannya agar jangan overthinking lagi. Jika itu berhasil, saya yakin dia akan ganas lagi seperti musik lalu. Mencetak banyak gol, termasuk di laga-laga sulit,” ujarnya.

Saha juga mengatakan, Rashford tidak banyak dibantu rekan-rekannya di MU. Penyerang seperti Rashford butuh agar bola cepat sampai di kakinya, tempo lambat akan membuatnya kesulitan.

Baca juga : Jadi Mentan Lagi, Amran Langsung Gaspol

“Dia punya tendensi untuk berpikir berlebihan dan itulah masalahnya saat ini. Memang terdengar menggampangkan, tapi faktanya demikian,” sambung Saha.

Diakui, Rashford punya energi luar biasa, kemampuan fisik tinggi, dan bisa terus berlari. “Tapi, dia tidak terbantu dengan tempo permainan MU yang lambat,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.