Dark/Light Mode

AC Milan Vs PSG: 0-3

Nasib Rossoneri Di Ujung Tanduk

Jumat, 27 Oktober 2023 07:00 WIB
Kylian Mbappe. (Foto: AFP)
Kylian Mbappe. (Foto: AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib mujur rupanya belum berpihak pada klub raksasa Italia, AC Milan, di matchday ketiga Grup F Liga Champions. Nasib Rossoneri berada di ujung tanduk, setelah menuai kekalahan atas Paris Saint-Germain (PSG) 0-3 di Parc de Princes, dini hari kemarin.

Gol PSG dicetak bomber andalannya Kylian Mbappe lewat aksi individu pada menit ke-32. Tembakannya bersarang nyaman di pojok bawah gawang yang dikawal Mike Maignan. Dua gol lainnya disumbangkan Randal Kolo Muani pada menit ke-53 dan Lee Kang pada menit ke-89.

Akibat kekalahan tersebut, tim asuhan Stefano Pioli ini berada di juru kunci hanya meraih dua poin dari tiga pertandingan. Hal itu sangat mengkhawatirkan AC Milan karena mereka belum mencetak satu gol pun di liga Champions musim ini.

Baca juga : 6 Laga Tak Menang, Thomas Doll Di Ujung Tanduk

Sementara, tuan rumah PSG menempati posisi puncak klasemen dengan enam poin dari tiga pertandingan dibuntuti Borussia Dortmund dan Newcatle United dengan masing-masing empat poin. Di laga yang sama, Dortmund menang atas Newcatle United 1-0.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengakui, PSG adalah tim kuat dan sulit ditaklukkan. Padahal, laga tersebut sangat penting. Pasalnya, AC Milan belum pernah menang selama duel di pentas Eropa.

“Ini pertandingan yang sangat penting. Kami belum pernah menang di Eropa. Jadi, dua pertandingan kami melawan PSG akan sangat penting,” kata Pioli dilansir laman resmi klub.

Baca juga : Rossoneri Ogah Kecolongan

Bahkan, Pioli juga memuji perubahan yang dibawa Pelatih PSG Luis Enrique musim ini, yang membuat tim itu bermain lebih modern dan agresif.

“Dalam empat bulan terakhir, Luis Enrique telah mengubah identitas tim, yang sekarang bermain dengan gaya sepak bola modern dan agresif,” ulas nya.

“Saya kira PSG ingin mengendalikan pertandingan, tetapi jika kami bisa mengatasi tekanan awal mereka, kami bisa membahayakan mereka,” imbuhnya.

Baca juga : Sampdoria Loyo, Pirlo Di Ujung Tanduk

Pioli kemudian membahas timnya yang belum pernah mencetak gol dalam dua laga penyisihan grup dan menyebut sepak bola kadang tidak dapat diprediksi.

“Jika kita melihat dua pertan dingan Liga Champions terakhir, kami adalah tim yang melepaskan tembakan tepat sasaran paling banyak,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.