Dark/Light Mode

Liga Italia

AC Milan Vs Udinese, Rossoneri Diunggulkan

Jumat, 3 November 2023 11:24 WIB
Duel AC Milan vs Inter Milan di pentas seri A. (Foto : Ist)
Duel AC Milan vs Inter Milan di pentas seri A. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan akan melawan Udinese pada giornata atau pekan ke-11 Serie A Liga Italia 2023/2024 di Stadion San Siro, Minggu (05/11/2023), kick-off pukul 02.45 WIB.

Duel AC Milan vs Udinese diprediksi akan berjalan alot. Namun dilihat kualitas pemain, Rossoneri jauh lebih diunggulkan. Selain itu juga, Olivier Giroud dan kawan-kawan akan bermain di hadapan pendukungnya.

AC Milan, yang baru-baru ini turun dari posisi puncak ke peringkat ketiga dalam klasemen Serie A, berusaha kembali ke jalur kemenangan.

Sebelumnya, Rossoneri kalah dalam dua pertandingan sebelum bermain imbang dengan Napoli akhir pekan lalu.

Baca juga : Inter Milan Vs Atalanta, Taklukkan Sang Dewi Demi Tetap Di Puncak

Meskipun Pierre Kalulu mungkin absen hingga tahun 2024 akibat cedera paha yang dialaminya di Naples minggu lalu, Malick Thiaw kembali setelah menjalani suspensi akibat kartu merah melawan Juventus.

Sejak Thiaw membuat debutnya di Serie A Oktober lalu, Rossoneri telah rata-rata meraih 2.3 poin dan kebobolan 0.7 gol per pertandingan dengan bek tengah asal Jerman ini dan Fikayo Tomori bermain bersama di starting XI mereka. 

Bek lainnya, Simon Kjaer, juga berharap bisa tersedia, tetapi Ruben Loftus-Cheek, Samu Chukwueze, Marco Sportiello masih absen.
Karena masalah otot kecil, Christian Pulisic mungkin akan diistirahatkan, dengan mempertimbangkan pertandingan penting di kandang melawan PSG pada hari Selasa. Luka Romero atau Noah Okafor bisa menjadi pilihan Stefano Pioli. 

Olivier Giroud di lini depan, dan sejak awal tahun 2023. Tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol dengan sundulan dari pada penyerang asal Prancis ini di lima liga teratas Eropa (tujuh gol, sejajar dengan Erling Haaland dan Harry Kane).

Baca juga : Ini Sederet Prestasi Man City Jadi Klub Terbaik Dunia

Di kubu Udinese, setelah membuat perubahan besar-besaran dalam pertandingan Coppa Italia yang kalah dari Cagliari, pelatih Udinese, Gabriele Cioffi, diperkirakan akan menurunkan skuad terbaik yang tersedia pada laga nanti.

Namun, seperti Pioli, sumber daya mereka tetap terbatas karena absennya beberapa pemain: Gerard Deulofeu, Brenner, Kingsley Ehizibue, Enzo Ebosse, dan Thomas Kristensen.

Pemain reguler seperti Jaka Bijol, Nehuen Perez, dan Roberto Pereyra diharapkan akan kembali, bersama dengan gelandang Serbia, Lazar Samardzic, yang hampir bergabung dengan Inter Milan pada musim panas lalu.

Di lini depan, Lorenzo Lucca telah mencetak dua gol dalam empat penampilan Serie A terakhirnya, setelah gagal mencetak gol dalam enam pertandingan sebelumnya..

Baca juga : Sarri: Ciro Immobile Harus Cetak Gol Terus

Prediksi Susunan 
AC Milan (4-3-3) : Antonio Mirante, Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Alessandro Florenzi, Yunus Musah, Yacine Adli, Tijjani Reijnders, Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao.
Pelatih: Stefano Pioli.

Udinese (4-5-2) : Maduka Okoye, Marley Aké, João Ferreira, Antonio Tikvić, Axel Guessand, Hassane Kamara, Etienne Camara, Oier Zarraga, Sandi Lovric, Florian Thauvin, Lorenzo Lucca.
Pelatih: Gabriele Cioffi.

Head To Head 
04-03-21 AC Milan vs Udinese 1-1 
12-12-21 Udinese vs AC Milan 1-1 
26-02-22 AC Milan vs Udinese 1-1 
13-08-22 AC Milan vs Udinese 4-2 
19-03-23 Udinese vs AC Milan 3-1.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.