Dark/Light Mode

Good News Dari Erick, Justin Quincy Hubner Segera Dinaturalisasi

Jumat, 3 November 2023 20:30 WIB
Justin Quincy Hubner (Foto: Instagram)
Justin Quincy Hubner (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyampaikan satu kabar baik. Proses naturalisasi pemain kelahiran Belanda, Justin Hubner kini tinggal memasuki tahap akhir.

Pemain Wolves kelahiran Belanda, 14 September 2003 itu tinggal menunggu keputusan dari Presiden RI Joko Widodo. Setelahnya, melakoni pengambilan sumpah kewarganegaraan menjadi WNI.

Baca juga : Besar Dari Partai Kampus, Duet AMIN Gaet Suara Milenial

"Setelah pembicaraan lebih lanjut, proses naturalisasi salah satu pemain kelahiran Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia, Justin Quincy Hubner, sudah masuk tahap akhir," kata Erick Thohir melalui akun Instagram pribadinya, Jumat (3/11/2023) malam.

Hubner memiliki darah Indonesia dari sang ayah, ibunya warga asli Belanda. Pemain berposisi bek tengah ini awalnya diminati pelatih Shin Tae Yong, untuk menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Baca juga : Workshop Penilai Wasit Dibuka Hari Ini, Erick Thohir Genjot Kualitas Wasit

Meski Indonesia batal tampil di Piala Dunia U-20 2023, Hubner tetap menyimpan mimpi berseragam Merah Putih. 

Erick berharap, proses naturalisasi Hubner menjadi WNI bisa berjalan dengan lancar. Dia yakin, naturalisasi Hubner dapat menjadi salah satu kabar baik untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Baca juga : Habis Dikritik, Zelensky Pecat Dubes Ukraina Untuk Inggris

"Semoga, semua tahapan berjalan lancar, demi memajukan sepak bola Tanah Air," ucap Erick.

Proses naturalisasi Hubner sejatinya telah berjalan bersamaan dengan Ivar Jenner dan Rafael William Struick. DPR telah menyetujui proses naturalisasi ketiganya melalui Sidang Paripurna ke-19 Masa Sidang IV tahun sidang 2022-2023. Saat itu, Hubner sempat maju-mundur. Namun kini, dia sudah menunjukkan komitmen yang jelas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.